detikNews
Senin 22 Juli 2019, 18:32 WIB

Temui Jokowi di Bogor, Perindo Tegaskan Ikut Terlibat Ambil Kebijakan

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Temui Jokowi di Bogor, Perindo Tegaskan Ikut Terlibat Ambil Kebijakan Pengurus DPP Partai Perindo menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Senin (22/7/2019). (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Bogor - Pengurus DPP Partai Perindo menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor. Perindo menegaskan kembali komitmen mendukung pemerintahan Jokowi pada periode kedua.

"Kami Partai Perindo secara resmi bersama-sama dengan kawan-kawan pengurus menyampaikan ucapan selamat atas terpilhnya kembali beliau (Jokowi), dan tentunya menegaskan komitmen dari Partai Perindo bahwa akan tetap mendukung, ikut ambil bagian dalam setiap kebijakan beliau supaya maksimal," kata Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) setelah menemui Jokowi di Istana Bogor, Senin (22/7/2019).

"Intinya, kita punya keinginan untuk sama semua bagaimana bisa membuat NKRI lebih baik lagi. Kemudian terakhir tukar pikiran santai saja bagaimana kita membawa Indonesia ke depan lebih baik," lanjutnya.





Namun HT mengatakan tidak ada pembahasan secara khusus terkait kabinet dalam pertemuan tersebut. HT menegaskan, pembentukan kabinet menjadi kewenangan penuh Jokowi.

"Untuk kabinet nggak dibahas ramai-ramai begini. Ribut nanti, maksudnya terlalu banyak usulan. Saya ingin tegaskan bahwa masalah kabinet kewenangan beliau mutlak sebagai presiden, jadi itu ditanyakan langsung pada Pak Jokowi," ujarnya.

HT juga tidak menjawab secara gamblang saat ditanya soal ada-tidaknya nama dari kader Perindo yang diusulkan kepada Jokowi. Dia hanya mengaku sering melakukan obrolan empat mata dengan Jokowi.




"Ngobrol empat mata kan sering. Kita kan sering tukar pikiran bagaimana Indonesia ke depan, apa saja yang perlu kita perbaiki. Masalah kabinet semua ada di tangan beliau, bukan porsi saya menjawab. Intinya, kita punya keinginan sama semua bagaimana bisa untuk membawa lebih baik negara ini," imbuhnya.

Ada sekitar 40 kader DPP Perindo yang ikut bertemu dengan Jokowi. Jokowi juga didampingi Mensesneg Pratikno saat menerima para pengurus Perindo.
(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com