detikNews
Senin 22 Juli 2019, 15:53 WIB

Beda dengan Dewan Pembina, Ketum KPPG Dukung Airlangga Pimpin Golkar Lagi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Beda dengan Dewan Pembina, Ketum KPPG Dukung Airlangga Pimpin Golkar Lagi Hetifah Sjaifudian (Foto: Situs Web DPR RI)
Jakarta - Ketua Umum Kelompok Perempuan Partai Golkar (KPPG) Hetifah Sjaifudian mendukung Ketum Golkar Airlangga Hartarto kembali memimpin untuk periode 2019-2024. Sikap ini berbeda dengan Dewan Pembina KPPG yang mendukung rival Airlangga, Bambang Soesatyo.

"Memang hampir tidak ada alasan sih kalau bagi kami untuk tidak mendukung Pak Airlangga pada saat ini. Karena di dalam proses komunikasi politik yang sudah kita lakukan, banyak hal yang merupakan tuntutan dari kaum perempuan Golkar yang kami sampaikan kepada beliau mendapatkan tanggapan positif," kata Hetifah di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2019).


Dia menegaskan dukungannya ini juga mewakili rekan-rekan di KPPG. Hetifah pun mengatakan KPPG telah menyampaikan empat tuntutan kepada Airlangga untuk direalisasi di kepimpinan mendatang.

Ia menjelaskan tuntutan itu merupakan evaluasi dari KPPG untuk Partai Golkar. Salah satu isi tuntutan adalah evaluasi sistem pemilu agar lebih ramah terhadap tingkat keterpilihan perempuan.

"Tentu saja kami atas nama KPPG, dan itu sudah kita bacakan secara resmi tuntutan itu merupakan hasil dari focus group discussion yang dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur perempuan di Golkar," sebutnya.


Sementara itu, Dewan Pembina KPPG Ula Nurachwati mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) maju sebagai caketum Golkar. Menurut Hetifah, perbedaan pendapat di organisasi Partai Golkar lumrah terjadi.

Apalagi, menurut dia, Ula juga mendeklarasikan diri maju sebagai caketum Golkar. Ula diketahui mendeklarasikan diri maju caketum Golkar pada Kamis (18/7) bersama Bamsoet dan empat orang lainnya.

"Kalau berbeda pandangan sebagai individu saya kira tidak masalah. Jadi setiap orang, barangkali di dalam Golkar bisa saja mempunyai pemikiran yang berbeda. Tapi tentu saja tidak mengatasnamakan KPPG. Tapi kebetulan posisinya karena beliau akan mencalonkan sebagai calon ketua umum, ya tentu saja berhak memberikan penilaian terhadap kondisi yang ada sekarang secara berbeda dan itu merupakan hak yang bersangkutan," ujar Hetifah.


Diberitakan, Ula Nurachwati mendukung langkah Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar. Menurut dia, kepemimpinan Airlangga Hartarto saat ini perlu dievaluasi.

"Tidak heran banyak DPD II dan ormas yang didirikan Partai Golkar mendeklarasikan dukungan ke Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar. Dukungan tersebut sebagai bentuk evaluasi atas kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar selama ini," kata Ula, Senin (22/7).



Simak Video: Jelang Munas, 'Beringin' Memanas

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed