detikNews
Senin 22 Juli 2019, 14:31 WIB

Nunung Pakai Narkoba Sejak di Grup Lawak, Terpengaruh Lingkungan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Nunung Pakai Narkoba Sejak di Grup Lawak, Terpengaruh Lingkungan Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Komedian Nunung mengaku sudah sekitar 20 tahun menggunakan sabu. Wanita bernama lengkap Tri Retno Prayudati itu mengkonsumsi narkoba sejak ikut grup lawak.

"Tersangka NN sudah pernah gunakan narkotika dan ekstasi sekitar 20 tahun lalu, karena dia ada di Solo dan dia ada di suatu kegiatan lawak gitu," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Situasi lingkungan disebut-sebut menjadi faktor yang mempengaruhi Nunung menyalah gunakan narkotika.

"Dia terpengaruh dengan lingkungan, karena dia gunakan ekstasi," imbuh Argo.


Nunung ditangkap bersama suaminya, Iyan, di Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7). Penangkapan Nunung ini bermula dari penangkapan Tabu di kawasan Tebet.

"kita interogasi yang bersangkutan sehingga bisa mendapatkan informasi bahwa pelaku menyerahkan sekitar 2 gram dari seseorang," tutur Argo.

Video: Nunung Hampir Pingsan Minta Maaf ke Suami

[Gambas:Video 20detik]



Pada saat digeledah, polisi juga menemukan uang Rp 3,7 juta hasil penjualan sabu. Polisi kemudian mengembangkan penangkapan Tabu hingga akhirnya menangkap Nunung dan suaminya.

Atas perbuatannya itu, Nunung dijerat dengan Pasal 114, 112, dan 132 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Nunung juga sudah resmi ditahan polisi.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com