detikNews
Senin 22 Juli 2019, 13:28 WIB

Juara Tilawah Alquran-Hadis Dapat Bonus Rp 100 Juta dari Pemprov DKI

Arief Ikhsanudin - detikNews
Juara Tilawah Alquran-Hadis Dapat Bonus Rp 100 Juta dari Pemprov DKI Gubernur Anies Baswedan menyambut perwakilan DKI Jakarta yang memenangkan STQH (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - DKI Jakarta menyabet juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke XXV di tingkat nasional. Para pemegang medali pun diganjar bonus.

"Saya sampaikan terima kasih, bangga, dan apresiasi bahwa kafilah DKI Jakarta bukan hanya berangkat dengan bawa nama baik, tapi pulang bawa inspirasi bagi yang lain," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyambut para pemenang tersebut di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).

STQH yang digelar di Pontianak, Kalimantan Barat itu berlangsung dari 27 Juni 2019 hingga 7 Juli 2019. Jakarta mengantongi 3 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu, ditambah 2 harapan pertama dan 3 harapan kedua.

Juara Tilawah Alquran-Hadis Dapat Bonus Rp 100 Juta dari Pemprov DKIPemprov DKI Jakarta menyerahkan bonus pada perwakilan DKI Jakarta yang memenangkan STQH di Pontianak (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)



Untuk peraih medali emas, Pemprov DKI memberikan uang pembinaan Rp 100 juta. Sedangkan untuk peraih medali perak mendapat Rp 75 juta dan peraih medali perunggu sebesar Rp 50 juta, serta bagi peraih juara harapan mendapatkan Rp 25 juta.

Atas prestasinya itu, DKI mendapatkan piala presiden sebagai juara umum, mengalahkan Pemprov Banten di urutan kedua. Anies pun berharap keberhasilan itu dapat diteruskan di kemudian hari.

"Dengan ada ini, semangat kita untuk memastikan generasi muda punya penerus sehingga puya keberhasilan di MTQ dan STQH, punya kader yang baik terus," kata Anies.
(aik/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed