detikNews
Kamis 25 Juli 2019, 12:15 WIB

Kisah Haru Sopir Ambulans 24 Jam yang Bikin Kejutan ke Buah Hati

Raras Prawitaningrum - detikNews
Kisah Haru Sopir Ambulans 24 Jam yang Bikin Kejutan ke Buah Hati Foto: Dok. Yamaha
Jakarta - Raut peluh dan kecewa menghiasi muka Asep Suprianda malam itu. Sopir ambulans yang sudah bekerja selama 18 tahun ini lagi-lagi harus ingkar janji ke anaknya karena ia harus menjemput pasien di kala rekan kerjanya harus absen. Saat hendak berangkat kerja pagi harinya, sebenarnya ia berjanji akan makan malam dan main bersama anak-anaknya.

Asep mengungkapkan menjadi sopir ambulans mengharuskannya berjaga selama 24 jam untuk melayani kebutuhan pasien atau keluarga pasien.

"Saya merasa senang dan bangga menjadi driver ambulans karena saya bisa membantu orang kurang mampu yang memerlukan kendaraan untuk mengantarkan ke rumah sakit, bisa check up atau beli obat," kata Asep dikutip dari video Cerita Yamaha, Senin (22/7/2019).

Namun ia mengaku, pekerjaan ini juga memberikan duka. "Tapi selain suka bekerja sebagai driver ambulans, ada dukanya karena harus standby 24 jam. Jadi saya jadi kurang waktu bersama keluarga saya," ujarnya.


Setelah pulang larut malam, ia disambut oleh muka masam dari kedua anaknya. Sang putri mengungkapkan ia kecewa karena lagi-lagi ayahnya ingkar janji. Sementara putranya mencueki Asep bermain handphone karena tidak ada waktu untuk bermain bersama ayah.

Melihat kekecewaan sang anak, Asep punya rencana yang bisa membahagiakan putra-putrinya. Maka ia merencanakan liburan yang menyenangkan saat hari libur tiba.

"Walaupun begitu, saya selalu berusaha meluangkan waktu untuk keluarga saya di sela-sela kesibukan. Tapi bila waktunya bertugas, saya tidak bisa mengunggah karena ini berhubungan dengan nyawa pasien dan menjadi tugas saya untuk menolong mereka," ungkapnya.

Namun jika memang ada waktu, lanjut Asep, saya akan memprioritaskan keluarga saya. "Seperti hari ini, saya akan memberikan waktu saya sepenuhnya untuk liburan bersama anak-anak," ucapnya.


Asep mengajak putra dan putrinya liburan seru ke tempat wisata salju yang letaknya tak jauh dari rumah mereka. Dengan mengendarai Yamaha Lexi yang memiliki kursi lebih lega, ia mengajak kedua anaknya menuju tempat bermain salju dengan nyaman.

Sebagai informasi, skutik milik Yamaha ini memberikan kenyamanan berkendara untuk di perkotaan maupun jarak jauh. Adapun fitur yang diberikan adalah ruang pijak kaki yang luas dan nyaman dengan dua posisi kaki berkendara.

Disediakan pula jok dengan ukuran lebih panjang dengan desain elegan. Jadi pengendara dan penumpang bisa duduk nyaman tanpa pegal selama perjalanan.

Di taman bermain tersebut, mereka pun seru-seruan bermain salju. Mulai dari naik ski lift, seluncur salju, hingga lempar-lemparan salju. "Makasih ya Yah, aku senang," ucap putri Asep saat bermain salju.

Senyum bahagia menghiasi wajah Asep dan kedua anaknya. Ia pun bahagia bisa membagi waktu bersama anaknya meskipun pekerjaan Asep sangatlah sibuk.
"Masa kecil anak tidak akan terulang lagi. Selagi saya bisa, saya akan menghabiskan waktu yang banyak bersama anak dan istri saya. Karena waktu adalah hadiah terbaik yang bisa diberikan kepada orang tercinta," pungkasnya.
(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com