detikNews
Senin 22 Juli 2019, 08:37 WIB

Diprotes Ferdinand PD, Begini Suasana Proyek Trotoar Cikini Pagi Ini

Jeffrie Nandy Satria - detikNews
Diprotes Ferdinand PD, Begini Suasana Proyek Trotoar Cikini Pagi Ini Suasana Pelebaran Trotoar Cikini Senin 22 Juli 2019 (Foto: Jeffrie/detikcom)
Jakarta - Pelebaran trotoar di Jalan Cikini Raya diprotes Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Situasi lalu lintas di jalan tersebut tampak padat padat pagi ini.

Pantauan detikcom, Senin (22/7/2019) pukul 07.28 WIB, jalan tampak dipenuhi kendaraan menuju arah Stasiun Cikini. Beberapa pejalan kaki pun sudah terlihat berjalan di sepanjang trotoar ini.


Diprotes Ferdinand PD, Begini Suasana Proyek Trotoar Cikini Pagi IniFoto: Jeffrie/detikcom

Pelebaran trotoar sebelah kanan Jalan Cikini Raya terlihat belum selesai. Alhasil, para pejalan kaki yang berjalan menuju arah Taman Ismail Marzuki pun harus melewati jalan kecil yang juga dilewati oleh kendaraan yang melintasi Jalan Cikini Raya ini.

Jalan kecil ini keluhkan oleh pejalan kaki. Salah satunya, Arif (35), yang mengeluhkan keselamatan pejalan kaki yang melewati jalan kecil ini.

"Kalau ini ya kurang sih. Karena cuma ngandelin yang di sana (trotoar sebelah kiri). Sedangkan yang disana (trotoar sebelah kiri) sudah mulai jelek,", kata Arif kepada detikcom di trotoar Jalan Cikini Raya, Menteng Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).


Diprotes Ferdinand PD, Begini Suasana Proyek Trotoar Cikini Pagi IniFoto: Jeffrie/detikcom

Arif menyarankan ada perluasan jalan kecil ini. Paling tidak, menurut dia, hingga proses pembangunan trotoar sebelah kanan Jalan Cikini Raya ini selesai.

"Iya diperluas lagi sih harusnya, kalau untuk selama proses pembangunan ya," sambungnya.


Diprotes Ferdinand PD, Begini Suasana Proyek Trotoar Cikini Pagi IniFoto: Jeffrie/detikcom

Walaupun mengeluhkan jalan kecil tadi, pria yang berprofesi sebagai insinyur ini mengapresiasi adanya pembangunan trotoar sebelah kanan Jalan Cikini Raya tersebut. Menurutnya, kondisi trotoar itu memang sebelumnya memang terlalu kecil.

"Kalau untuk trotoar baru ini sih kayaknya lebih menjamin pejalan kaki ya. Karena selama ini juga trotoar yang disebelah kanan itu jelek, yang ini udah gabisa dilewatin terlalu kecil kemarin.," ucap Arif di lokasi.

Hingga pukul 08:07 WIB, beberapa pejalan kaki masih terlihat menggunakan Jalan Cikini Raya sebelah kanan. Kendaraan bermotor pun juga masih memadati sepanjang jalan ini.


Simak Video "Momen Kocak BPN Prabowo Serahkan Ferdinand Hutahaean ke TKN Jokowi"

[Gambas:Video 20detik]


(knv/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com