detikNews
Senin 22 Juli 2019, 08:19 WIB

Perempuan yang Dimaki Pria di Kelapa Gading Pilih Tak Perkarakan Kasusnya

Audrey Santoso - detikNews
Perempuan yang Dimaki Pria di Kelapa Gading Pilih Tak Perkarakan Kasusnya Foto: Ilustrasi media sosial (detikINET/Irna Prihandin)
Jakarta - SE (19), perempuan yang dimaki seorang pria berinisial HK (40), memilih tak memperkarakan kasus penghinaan yang dialaminya. SE menyatakan dirinya tak akan membuat laporan polisi.

"Saya telah membuat surat pernyataan bahwa saya tidak menindaklanjuti kasus ini sampai ke persidangan," tulis SE di akun Instagram miliknya, sebagaimana dikutip detikcom, Senin (22/7/2019).

SE menjelaskan alasannya tak menempuh jalur hukum lantaran HK mengalami gangguan jiwa. Dia kemudian mengucapkan terima kasih pada Polsek Kelapa Gading yang telah cepat tanggap dalam menindaklanjuti aduannya pada Sabtu (20/7) kemarin.

"Terima kasih kepada Polsek Kelapa Gading yang telah membantu menangani kasus ini," lanjut SE.


Dimintai konfirmasi terpisah, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Jerrold Kumontoy menjelaskan dia telah memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Kelapa Gading AKP Vokky Sagala untuk mengunjungi kediaman SE semalam, Minggu (21/7). Vokky diutus untuk mengkonfirmasi kelanjutan masalah ini lantaran SE tak kunjung membuat laporan polisi (LP).

"Semalam Kanit Reskrim saya minta ke rumah Sherina untuk menanyakan kelanjutannya bagaimana, mau buat LP atau tidak. Sherina menjawab tidak," kata Jerrold.

Keterangan SE mengenai HK yang diduga mengalami gangguan jiwa pun diamini Jerrold. Dia mengatakan HK tampak kebingungan saat penyidik memeriksanya. Dari keterangan keluarga, HK juga sedang mengalami depresi karena berpisah dengan istrinya.

"Ternyata orangnya ini depresi berat, si pria ini. Kami belum dalami sih, tapi dia agak-agak gangguan (jiwa) begitu dari (keterangan) keluarga. Si pelaku depresi karena ditinggal istri, terus pada saat malam dia diperiksa, tidak nyambung, bingung-bingung begitu. Lalu keluarganya datang menjemput dan mengatakan si pria ini depresi berat ditinggal istrinya," terang Jerrold.


Sebelumnya viral video seorang pria memaki perempuan di Kelapa Gading, Jakarta Utara viral di media sosial. Pria itu pun sempat diamankan oleh polisi. Video yang viral itu merupakan gabungan dari Instagram Story seorang perempuan. Awalnya, perempuan itu mengaku didatangi pria tak dikenal di Mal Kelapa Gading 1.

Pria itu kemudian menanyakan status perempuan itu. Merasa bahwa pertanyaan itu sudah menjurus ke privasi, perempuan itu menolak menjawab. Tetapi, si pria justru jadi marah dan memaki perempuan itu. Dia lalu merekam perkataan kasar pria tersebut.

"Anda melecehkan saya melalui kata-kata anda. Saya tidak melakukan apa-apa. Saya tidak salah apa-apa, anda bilang saya anj*g, ng**ot," kata perempuan dalam video tersebut.

"Iya anj*ng ng**ot emang kenapa?" balas si pria.


Perempuan yang diketahui berinisial SE itu langsung mengadukan kejadian yang dialaminya ke Polsek Kelapa Gading dan polisi pun langsung mengamankan pria yang diketahui berinsial HK. Namun HK akhirnya dilepas dan SE juga tak membuat laporan polisi.

Perempuan yang Dimaki Pria di Kelapa Gading Pilih Tak Perkarakan Kasusnya

(aud/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com