detikNews
Minggu 21 Juli 2019, 15:57 WIB

Tangkal Polusi Udara, Pemprov DKI akan Bagikan Lidah Mertua Gratis

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Tangkal Polusi Udara, Pemprov DKI akan Bagikan Lidah Mertua Gratis Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan lelang tanaman-tanaman untuk penghijauan. Salah satunya lidah mertua untuk menekan polusi udara.

"Salah satunya memang lidah mertua itu, yang paling bagus untuk menekan polutan udara. Arahan dari Pak Gubernur, melalui pak kepala dinas. Kami akan menyiapkan nanti mulai Agustus kami menyiapkan di gerai-gerai," kata Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Kelautan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati kepada detikcom, Minggu (21/7/2019).


Suharini mengatakan nantinya tanaman hijau akan dibagikan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Satu KTP berdomisili DKI Jakarta bisa ditukarkan dua tanaman hijau secara gratis.

"Tujuannya biar para warga yang membutuhkan itu menukar KTP. Satu KTP DKI Jakarta bisa dapat dua tanaman," ujar Suharini.

Dia menjelaskan nantinya tanaman-tanaman akan diberikan juga ke stasiun dan pasar yang dimiliki BUMD Pasar Jaya. Dinas KPKP akan memulai program tersebut bulan depan.

"Sekarang ini ke depan kami kerja sama dengan Pasar Jaya atau stasiun-stasiun. Kami akan nge-drop di situ, meletakkan petugas di situ. Biar mendekatkan ke masyarakat," ucapnya.


Suharini mengatakan lelang baru akan selesai pada September 2019. Dia belum mengetahui pasti terkait anggarannya.

"Lelang selesai 2019," ucapnya.




Simak Video "Digugat Gegara Kualitas Udara, Anies Siapkan Alat Pengukur"

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed