detikNews
Minggu 21 Juli 2019, 11:26 WIB

Kecelakan Truk Pertamina di Rawamangun Diduga karena Sopir Ngantuk

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Kecelakan Truk Pertamina di Rawamangun Diduga karena Sopir Ngantuk Foto: Sempat Ditutup Imbas Truk Terbakar, GT Rawamangun Kembali Dibuka (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - 3 Orang tewas dalam kecelakaan yang melibatkan truk tangki Pertamina dan minibus di Gerbang Tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Timur. Kecelakaan itu diduga akibat sopir truk tangki mengantuk.

"Setiba di TKP Pengemudi truk tangki diperkirakan mengantuk, oleng lanjut menabrak guadril pembatas tol sebelah kiri," kata Kapolres Metro Jaktim, Kombes Ady Wibowo dalam keterangannya, Minggu (21/7/2019).

Setelah menabrak pembatas jalan, kepala truk tangki terlepas. Truk tangki itu lalu ditabrak minibus dari arah yang sama dan terbakar.



"Kepala tangki terlepas jatuh ke alteri di depan gerbang tol Rawamangun. Lanjut kendaraan minibus dari arah yang sama menabrak tangki lalu terbakar," ujarnya.

Sebelumnya Kasi Dalkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan kebakaran dipicu kecelakaan antara dua kendaraan. Akibat peristiwa ini diperkirakan kerugian mencapai Rp 1,2 miliar.



"Objek terbakar satu truk tangki Pertamina 32.000 L, B 9851 SEH dan satu mobil Toyota Calya B 2230 TOW. Bagian Kepala truk kendaraan Pertamina jatuh dari tol dan badan kendaraan atau tangki Pertamina masih berada di dalam tol, serta satu mobil Toyota Avanza," jelas Gatot.



Simak Video "Truk Pertamina Terbakar di GT Wiyoto Wiyono, 3 Orang Tewas"

[Gambas:Video 20detik]


(abw/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com