detikNews
Minggu 21 Juli 2019, 07:22 WIB

Habib Rizieq Nikahkan Putrinya di Mekah, FPI: Bukti Tak Ada Masalah Hukum

Tsarina Maharani - detikNews
Habib Rizieq Nikahkan Putrinya di Mekah, FPI: Bukti Tak Ada Masalah Hukum Foto Sekretaris FPI Munarman/Hasan Al Habshy
Jakarta - Imam besar FPI, Habib Rizieq Syihab, menikahkan putrinya, Syarifah Rufaidah binti Habib Muhammad Rizieq Syihab dengan Akhinaa alFaadhil As-Sayyid Alwi bin Hasan bin Ali bin Smith di Mekah, Arab Saudi. FPI menyampaikan doa untuk keluarga Rizieq.

"Barakallahufikum, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah," kata Sekretaris FPI Munarman kepada wartawan, Sabtu (20/7/2019).


Munarman menyebut gelaran pernikahan di Mekah ini merupakan bukti Rizieq tidak terlibat masalah hukum di Arab Saudi. Ia menegaskan hubungan Rizieq dengan kerajaan Saudi terjalin dengan baik.

"Pernikahan di Mekah ini, satu lagi bukti bahwa Habib Rizieq tidak ada masalah hukum apapun di kerajaan Saudi. Hubungan Habib Rizieq dengan pihak kerajaan Saudi baik-baik saja. Alhamdulillah," ujarnya.


Karena itu, menurut Munarman, mereka yang menyatakan Rizieq bermasalah di Arab Saudi adalah pihak bermulut kotor. Dia menyebut mereka telah menyampaikan perkataan setan.

"Jadi bila ada pihak-pihak yang bermulut kotor menyatakan Habib Rizieq ada masalah di Saudi, maka perkataan tersebut adalah perkataan setan. Apalagi ada pihak-pihak yang sudah bersiap-siap untuk menjerat Habib Rizieq dengan berbagai kasus yang direkayasa," tutur Munarman.

Dia pun mengimbau kepada para pemfitnah Rizieq itu agar bertaubat dan tak lagi bersikap zalim. Munarman mengatakan selama ini Rizieq kerap mendapatkan fitnah.

"Juga tangan-tangan hitam dari Indonesia yang mencoba memfitnah Habib Rizieq dengan kasus yang lucu-lucu selama di Saudi, berhentilah wahai kalian yang melakukan ini. Semoga mereka ini segera bertobat dari kezaliman. Sekali lagi, pernikahan putri Habib Rizieq di Mekah membuktikan bahwa Habib Rizieq tidak ada masalah hukum," tegasnya.


Diberitakan, Rizieq menikahkan putrinya di Mekah pada Jumat (19/7). Kabar ini dibenarkan pengacara Rizieq, Sugito Atmo Prawiro.

"Benar (Habib Rizieq menikahkan putrinya), Jumat, 19 Juli 2019," kata Sugito saat dimintai konfirmasi, Sabtu (20/7).

Rizieq diketahui pergi ke Arab Saudi sejak Rabu, 26 April 2017. Saat itu, Rizieq pergi bersama keluarga untuk umrah.


Simak Video "FPI Sebut Rekonsiliasi Selalu Gagal karena Syarat Rizieq Tak Dipenuhi"

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/zap)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed