detikNews
Sabtu 20 Juli 2019, 14:04 WIB

Rekomendasi Mukernas, PPP Siap Kawal Jokowi Kurangi Kemiskinan-Pengangguran

Muhammad Iqbal - detikNews
Rekomendasi Mukernas, PPP Siap Kawal Jokowi Kurangi Kemiskinan-Pengangguran Konferensi pers seusai Mukernas PPP. (M Iqbal/detikcom)
Serang - PPP telah selesai menggelar Musyawarah Kerja nasional (Mukernas) IV di Kota Serang, Banten. Hasilnya, PPP mendorong pemerintahan Jokowi ke depan mengurangi angka pengangguran.

"Mendorong pemerintah mengurangi angka pengangguran terbuka dan pengentasan kemiskinan," kata Ketua DPP Bidang OKK M Qoyum saat membacakan hasil Mukernas IV, Sabtu (20/7/2019).

Partai berlambang Kakbah tersebut akan mengawal pemerintahan presiden terpilih Joko Widodo dalam memperjuangkan program pemerintah yang sesuai dengan aspirasi umat Islam.

"Mengawal pemerintahan Jokowi dan memperjuangkan program pemerintahan yang sesuai dengan aspirasi umat Islam dan kemajuan bangsa," lanjutnya.

Pemerintahan Jokowi juga didorong untuk mengimbangi pembangunan infrastruktur dengan pembangunan sumber daya manusia Indonesia.

PPP juga memutuskan memperbaiki sistem pemilu, baik pilpres maupun pileg, agar dipisah. PPP menilai penyatuan penyelenggaraan pilpres dan pileg memperlambat kalender politik nasional.

"Perbaikan sistem pemilu di Indonesia dengan memisahkan pelaksanaan pilpres dan pileg, penerapan sistem tertutup, dan perubahan sistem penghitungan kursi Sainte Lague," ujarnya.


Dalam tubuh partai, PPP akan mengawal RUU Miras, RUU pondok pesantren, dan penguatan sistem pendidikan keagamaan, seperti pondok pesantren dan madrasah.

"Penguatan lembaga ponpes, pendidikan diniah, dan pendidikan madrasah, penguatan program ekonomi keumatan serta pemberdayaan kaum santri," tuturnya.



Tonton video Jokowi Cari Menteri Muda, PPP: Bisa Anak Tokoh PPP:

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com