detikNews
Sabtu 20 Juli 2019, 09:57 WIB

Senangnya Peternak yang Sapinya Dibeli Jokowi untuk Kurban di Sulbar

Abdy Febriady - detikNews
Senangnya Peternak yang Sapinya Dibeli Jokowi untuk Kurban di Sulbar Sapi yang dibeli Jokowi. (Abdy Febriady/detikcom)
Polewali Mandar - Peternak asal Polewali Mandar, Abdul Rahim, senang karena sapinya dibeli Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kurban saat hari raya Idul Adha di Sulawesi Barat (Sulbar). Dia mengaku terkejut karena sapinya yang dipilih.

"Memang sebelumnya ada informasi dari peternakan, soal rencana Pak Jokowi mencari sapi untuk dikurbankan, tapi saya tidak pernah menduga jika sapi saya yang terpilih untuk dibeli," kata Abdul Rahim, Sabtu (20/7/2019).



Sapi tersebut berjenis Simental, yang berusia tiga tahun dengan bobot 1.050 kg. Sapi yang diberi nama Tyson itu terjual dengan harga Rp 85 juta dan akan dibawa ke Kabupaten Mamuju menjelang Idul Adha untuk menjadi hewan kurban di wilayah itu.

Abdul mengatakan dirinya senang karena bisa membantu Jokowi. Apalagi, katanya, daging sapi miliknya masih sedikit jika dibandingkan dengan peternak lain.

"Ini tidak pernah terpikirkan, apalagi jika diperhitungkan daging sapi saya masih sangat sedikit, tapi alhamdulillah, saya sangat senang soalnya selama ini saya selalu berpikir untuk membantu presiden, ternyata itu terkabul melalui sapi kesayangan saya," ucapnya.




Tonton video Sapi di Banyuwangi Punya KTP:

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com