detikNews
2019/07/20 08:05:29 WIB

Round-Up

Habib Rizieq Terjebak di Saudi, Pemerintah Minta Mandiri

Tim detikcom - detikNews
Halaman 2 dari 2
Habib Rizieq Terjebak di Saudi, Pemerintah Minta Mandiri Foto: Screenshot video Habib Rizieq (Dok. Istimewa)

"Bukti dari pencekalan ya saya bagaimana bilangnya, saya dikasih lihat langsung, saya dikasih lihat langsung oleh Habib Rizieq, ini tulisannya. Jadi begitu Habib Rizieq keluar namanya ada tulisan di Imigrasi saat mau ke luar negeri dari Saudi, tertulis 'mamnu khuruj... mamnu safar'. Artinya dilarang keluar, otomatis Habib Rizieq tidak bisa melanjutkan perjalanan ke luar negeri. Ini isinya ada di komputer, ini loh 'mamnu safar'-nya, saya dikasih lihat," papar Sobri dalam video yang diunggah di akun YouTube Front Tv, seperti dilihat detikcom, Selasa (16/7).




Wiranto secara tegas menampik isu tersebut. Eks Panglima TNI itu menegaskan tidak ada intervensi pemerintah terhadap masalah yang dihadapi Habib Rizieq di Saudi.

"Kalau ada berita berita yang bersangkutan ditangkal untuk masuk ke Indonesia, tidak ada. Yang bersangkutan direkayasa untuk tidak kembali ke Indonesia, tidak ada," tegas Wiranto.

"Tapi sementara harus menyelesaikan dulu kewajibannya selama tinggal di sana yang dianggap melanggar aturan aturan di Arab Saudi. Jadi itu untuk masalah HRS," imbuhnya.



(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com