detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 22:33 WIB

Ada Lagi Siswa SMA Taruna Palembang Meninggal, Keluarga akan Lapor Polisi

Raja Adil Siregar - detikNews
Ada Lagi Siswa SMA Taruna Palembang Meninggal, Keluarga akan Lapor Polisi SMA Taruna Indonesia di Palembang (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Satu lagi siswa SMA Taruna Indonesia di Palembang, Wiko Jeriyanda (16), meninggal dunia. Wiko meninggal di RS Charitas setelah sempat kritis pasca-operasi.

"Wiko meninggal malam ini pukul 20.10 WIB," kata kuasa hukum keluarga Wiko, Firli, saat dimintai konfirmasi detikcom melalui telepon, Jumat (19/7/2019).


Dikatakan Firli, Wiko meninggal dunia di RS Charitas Palembang setelah dirawat di ruang ICU. Bahkan kondisi Wiko terus menurun setelah selesai operasi pekan lalu.

"Menurun terus kesehatannya sejak dia operasi nggak ada membaik. Drop terus kondisinya," kata Firli.

Kini, keluarga dan kerabat masih berada di rumah sakit. Keluarga pun berencana akan melaporkan pihak sekolah ke polisi untuk mengungkap misteri meninggalnya siswa baru SMA Taruna Indonesia itu.

"Rencana malam ini mau buat laporan ke Polresta, tetapi karena ini masih berduka maka kita tunda. Ya kemungkinan besok siang. Fokus ke Wiko dan keluarga dulu," kata Firli.

Untuk diketahui, sebelumnya, Firli serta keluarga Wiko mendatangi Mapolresta Palembang. Kedatangan mereka bertujuan mengadu karena Wiko tiba-tiba harus menjalani operasi usus sampai dirawat di rumah sakit.


Wiko, lanjut Firli, dirawat di rumah sakit setelah selesai mengikuti serangkaian kegiatan masa orientasi sekolah (MOS) di SMA Taruna Indonesia, Sabtu (13/7). Korban diantarkan ke rumah sakit oleh pihak sekolah dan diduga ikut menjadi korban kekerasan.

Selain adanya dugaan kekerasan yang menimpa Wiko, SMA Taruna Indonesia tengah menjadi sorotan. Sebab, salah satu siswanya, Delwyn Berli, meninggal dunia saat mengikuti MOS.

Atas kasus tersebut, polisi menetapkan salah satu pembina di sekolah tersebut, Obbi, sebagai tersangka. Obbi dituding memukul kepala korban dengan bambu sebelum meninggal.
(ras/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com