detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 21:16 WIB

Melayat ke Rumah Duka, Anies Kenang Arswendo: Beliau Kreatif Luar Biasa

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Melayat ke Rumah Duka, Anies Kenang Arswendo: Beliau Kreatif Luar Biasa Foto: Anies melayat ke rumah Arswendo (Jefrie NS/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayat ke rumah duka budayawan Arswendo Atmowiloto yang meninggal dunia hari ini. Anies datang untuk menyampaikan belasungkawa.

Pantauan detikcom, Anies tiba di lokasi, Komplek Kompas B-2, Jalan Damai, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) pukul 20.53 WIB. Anies tampak mengenakan batik corak ondel-ondel Betawi berwarna cokelat.


Anies mengaku sudah mengenal Arswendo sejak SMA. Anies mengenang momen ketika Arswendo membantunya mengelola publikasi bulanan di sekolahnya.

"Kita semua berduka atas berpulangnya mendiang Bapak Arswendo. Saya kenal beliau ketika masih di SMA. Saya mengelola sebuah publikasi bulanan dan beliau dengan sebuah tabloid mendukung kita," kata Anies di lokasi.

Anies mengenal Arswendo sebagai orang yang kreatif dan produktif. Dia mendoakan agar keluarga Arswendo diberi ketabahan.


"Sejak itu kenal dan terus berlanjut hubungannya, seorang yang punya komitmen luar biasa, selalu produktif dan bukan saja mencerahkan tapi membawa nuansa kita terbawa pada gagasan-gagasan beliau," tuturnya.

"Arswendo ini orang kreatif yang luar biasa, kita merasa kehilangan. Semoga keluarga diberikan ketabahan atas cobaan yang berat ini," sambungnya.

Arswendo lahir di Solo, 26 November 1948. Pria bernama lengkap Paulus Arswendo Atmowiloto ini meninggal pada hari ini, pukul 17.38 WIB.

Misa requiem akan diadakan di Gereja Matius Bintaro, Sabtu (20/7) besok pukul 10.00 WIB. Rencananya Arswendo akan dikuburkan di San Diego Hills, Karawang.
(jbr/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com