detikNews
2019/07/19 21:08:57 WIB

Round-Up

Bursa MPR-1 Makin Seru

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Bursa MPR-1 Makin Seru Foto: Gedung MPR/DPR/DPD (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Kursi ketua MPR periode 2019-2024 jadi rebutan. Bursa MPR-1 ini makin seru setelah Partai Gerindra menyatakan menginginkan posisi itu.

Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan rekonsiliasi untuk kebersamaan serta kesatuan dan persatuan bangsa pertama-tama harus diwujudkan oleh para wakil rakyat anggota MPR (dari anggota DPR dan DPD). Sebagai bentuk nyata mewujudkan rekonsiliasi itu, dia memandang komposisi terbaik di parlemen 2019-2024 adalah Gerindra Ketua MPR dan PDIP sebagai Ketua DPR.


"Dengan semangat tersebut, komposisi terbaik adalah Ketua MPR Gerindra, Ketua DPR PDIP, Presiden Joko Widodo," ucap Sodik, Jumat (19/7/2019).

"Komposisi Ketua MPR dan DPR di atas tanpa harus terkait dan menunggu komposisi terakhir koalisi oposisi dan koalisi di pemerintahan karena rakyat dan bangsa Indonesia sudah memahami keberadaan dan posisi PDIP serta Gerindra, khususnya dalam pileg dan pilpres 2019-2024," ucapnya.

Sebelum Gerindra menyatakan keinginannya menduduki kursi MPR-1, beberapa partai pro-Jokowi sudah terang-terangan ingin meraih jabatan pucuk Majelis Permusyawaratan Rakyat itu.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed