detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 18:37 WIB

Polisi Putuskan SP3 Kasus Garuda Vs Rius Usai Gelar Perkara Senin

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Putuskan SP3 Kasus Garuda Vs Rius Usai Gelar Perkara Senin Foto: Herdi Alif Alhikam/detikcom
Jakarta - Pihak Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) resmi mencabut laporan atas vlogger Rius Vernandes dan Elwiyana Monica. Penyidik Polres Bandara Soekarno-Hatta selanjutnya akan menggelar perkara untuk penghentian penyidikan atas laporan tersebut.

"Hari Senin akan kita gelar perkara," kata Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta AKP Alexander Ahmad Yurikho saat dihubungi detikcom, Jumat (19/7/2019).

Alex mengatakan pihaknya telah menerima surat pernyataan pencabutan laporan dari pelapor. Polisi juga telah melakukan pemeriksaan tambahan kepada pelapor dalam kasus itu.


"Kami juga telah menerima copy salinan (tulis tangan) surat pernyataan perdamaian yang diketahui dan ditandatangani para pihak," lanjutnya.

Alex menyampaikan, pernyataan pencabutan laporan itu dilakukan oleh Adhitya Mahendari selaku kuasa hukum corporate security PT Garuda (persero) Tbk. Laporan tersebut resmi dicabut pada Jumat (19/7) pukul 14.00 WIB.

"Upaya selanjutnya dari penyidik yaitu melakukan gelar perkara untuk memberikan kepastian hukum terhadap perkara yang ditangani," sambungnya.

Sebelumnya, para pihak menyatakan penyelesaian perkara secara kekeluargaan. Pihak Garuda bahkan memberikan kesempatan kepada Rius untuk me-review pelayanan Garuda.






Tonton Video Unggah Foto di Kabin Pesawat, Kaesang Sindir Garuda Indonesia:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com