detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 18:27 WIB

Polisi akan Pertemukan Ketua Kelompok Tani yang Bentrok di Mesuji

Matius Alfons - detikNews
Polisi akan Pertemukan Ketua Kelompok Tani yang Bentrok di Mesuji Kapolres Mesuji AKBP Eddie Purnomo (kiri). (Matius Alfons/detikcom)
Mesuji - Polisi berencana mempertemukan ketua kelompok tani yang bentrok di Mesuji Register 45. Polisi ingin memediasi dua kelompok tersebut agar situasi di Mesuji Register 45 kondusif.

"Jadi di hari kedua setelah kejadian sudah ada titik terang untuk mediasi karena tadi malam juga sudah kita ketemu dengan pihak keluarga korban," kata Kapolres Mesuji AKBP Eddie Purnomo kepada wartawan di kediaman Bupati Mesuji, Pasar Simpang Pematang, Mesuji, Lampung, Jumat (19/7/2019).

"Kemudian juga tadi pagi sudah komunikasi dengan pihak Mekar Jaya dan ketua kelompok lain, sehingga untuk mediasi kemungkinan akan terjadi. Tapi melihat situasi dari pihak korban masih dalam situasi berduka," imbuhnya.




Polisi memastikan situasi Mesuji Register 45 sudah kondusif. Meskipun sudah kondusif, polisi dan TNI tetap melakukan penjagaan.

"Kondisi situasi alhamdulillah kondusif, semua seperti biasa, cuma tetap dari kami, TNI-Polri, melakukan pengamanan," ujar Eddie.




Sebelumnya diberitakan, bentrokan terjadi di Mesuji Register 45 antara warga Mekar Jaya Abadi dan Mesuji Raya. Bentrokan terjadi pada Rabu (17/7) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedua kelompok sama-sama mengklaim berhak atas pengolahan lahan Register 45. Akibatnya, 3 orang tewas dan 10 orang luka-luka.




Tonton Video Cerita Saksi Mata di Bentrok Mesuji:

[Gambas:Video 20detik]


(maa/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com