detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 18:25 WIB

Polisi Kantongi Nama-nama Terduga Pelaku Bentrok di Mesuji

Matius Alfons - detikNews
Polisi Kantongi Nama-nama Terduga Pelaku Bentrok di Mesuji Mesuji Register 45, Lampung (Grandyos Zafna/detikcom)
Lampung - Kapolres Mesuji AKBP Eddie Purnomo sudah memeriksa beberapa saksi bentrokan yang terjadi antara kelompok tani Mekar Jaya Abadi dan Mesuji Raya. Polisi telah mengantongi beberapa nama terkait bentrokan itu.

"Untuk saksi kurang-lebih sudah ada 4 hingga 5 orang sudah kita lakukan pemeriksaan karena kasus ini ditangani Polda Lampung langsung. Ada beberapa korban juga diduga masih bisa kita jadikan saksi juga," kata Eddie kepada wartawan di kediaman Bupati Mesuji, Pasar Simpang Pematang, Mesuji, Lampung, Jumat (19/7/2019).


Eddie mengungkapkan kelima saksi ini berasal dari kedua kelompok yang bentrok. Namun identitas mereka masih dirahasiakan.

"Kedua belah kelompok kita nggak bisa sebutkan," ungkapnya.

Selain itu, Eddie mengatakan sudah ada beberapa nama yang dipegang terkait bentrokan yang terjadi. Polisi masih mendalami peran masing-masing.

"Ya sementara kita sudah catat nama namanya dan masih kita dalami juga keterlibatan masing-masing," ucap Eddie menjawab pertanyaan apakah polisi telah mengantongi nama-nama tersangka bentrokan di Mesuji.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung AKBP Pandra mengatakan beberapa saksi masih diperiksa. Hingga kini polisi juga masih mengumpulkan barang bukti.

"Masih dalam pemeriksaan saksi-saksi dan mengumpulkan alat bukti di TKP," ujar Pandra.

Bentrokan antara warga Mekar Jaya Abadi dan Mesuji Raya ini terjadi pada Rabu (17/7) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Kedua kelompok sama-sama mengklaim berhak atas pengolahan lahan Register 45. Akibatnya, 3 orang tewas dan 10 orang luka-luka.





Tonton Video Cerita Saksi Mata di Bentrok Mesuji:

[Gambas:Video 20detik]


(maa/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com