detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 17:19 WIB

Anies: Prasetio Edi Awalnya Mau Ikut Bertemu Penyelenggara Formula E

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies: Prasetio Edi Awalnya Mau Ikut Bertemu Penyelenggara Formula E Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan penyelenggara Formula E saat berkunjung ke Amerika Serikat (AS). Anies mengatakan awalnya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) akan ikut bersamanya.

"Awalnya Pak Pras mau ikut, cuma secara waktu, kemarin tidak memungkinkan. Visanya sudah diurus beliau. Tapi secara waktu tidak memungkinkan karena ada kegiatan lain," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).


Anies menyebut terus berkomunikasi dengan DPRD DKI Jakarta terkait wacana Formula E. Dia ingin DPRD DKI Jakarta ikut terlibat aktif.

"Tapi sebelum ini dimulai, pembicaraan awal, saya sudah komunikasi terus dengan DPRD. Karena ini adalah sebuah event yang nanti akan, mau tidak mau, Jakarta sebagai tuan rumah itu bersama-sama," ucapnya.

Anies mengatakan masih menunggu keputusan dari penyelenggara Formula E. Dia menghormati proses internal panitia Formula E.

"Jadi ini sudah dibahas semuanya satu per satu. Insyaallah, jadi tidak perlu berbantah dengan di Formula. Mereka memang ada prosedur yang mereka harus ikuti. Jadi kita hormati prosedur mereka," tutur Anies.


Sebelumnya, Anies sempat mem-posting pertemuan dengan penyelenggara Formula E. Anies menyebut Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil bergengsi dunia itu.

"Alhamdulillah, berhasil! Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di pertengahan tahun 2020," tulis Anies dalam keterangan foto di akun Instagram-nya.




Tonton Video Pengamat: Sirkuit Formula E Jakarta Harus Aman dari Seluruh Aspek:

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com