detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 17:10 WIB

Ortu Perempuan yang Marah-marah ke Petugas Kereta Minta Maaf, KAI Maklum

Jabbar Ramdhani - detikNews
Ortu Perempuan yang Marah-marah ke Petugas Kereta Minta Maaf, KAI Maklum Ilustrasi kereta api (Dok PT KAI Daop 5 Purwokerto)
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menemui keluarga perempuan yang marah-marah ke petugas saat pemeriksaan tiket. Orang tua perempuan tersebut meminta maaf kepada pihak KAI atas kejadian yang videonya viral di media sosial.

"Hari ini kita sudah berhasil ke rumahnya. Dan orang tuanya minta maaf karena memang anaknya ini kurang sehat. Pihak keluarga sudah klarifikasi dan minta maaf," kata Kepala Humas PT KAI Daop I Eva Chairunisa saat dihubungi, Jumat (19/7/2019).

Eva mengatakan, setelah mendapat keterangan dari pihak keluarga, kasus ini sudah dianggap selesai. KAI memaklumi penjelasan keluarga perempuan tersebut.


"Kasus sudah selesai. Keluarga sudah minta maaf. Kita pahami kondisi itu," tutur Eva.

Eva mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (17/7) sekitar pukul 09.15 WIB di KA 464 relasi Rangkasbitung-Merak. Perempuan tersebut marah-marah saat petugas mengecek tiket.

Vice President Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva ChairunisaVice President Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa (Matius Alfons/detikcom)

Petugas meragukan tiket yang dipegang perempuan tersebut. Eva mengatakan perempuan tersebut langsung turun ketika kereta tiba di Stasiun Serang.


"Kejadian berawal pada saat petugas melakukan pemeriksaan tiket penumpang di mana salah satu penumpang ada yang memiliki tiket secara fisik tidak dapat terbaca jelas atau meragukan. Atas kondisi tersebut, petugas bertanya dengan baik apakah yang bersangkutan memiliki tiket lain karena tiket tersebut secara fisik sudah tidak baik. Namun pada proses tersebut, penumpang justru menanggapi dengan emosi," ujarnya.

"Petugas meminta waktu untuk melakukan pemeriksaan lanjutan, namun penumpang tersebut tetap tidak terima dan bertepatan kereta tiba di Stasiun Serang penumpang langsung turun," sambung Eva.


Dalam video yang viral, tampak seorang petugas menghampiri seorang perempuan untuk mengecek tiket. Namun perempuan itu justru marah-marah dengan nada tinggi. Bahkan perempuan itu mengeluarkan kata-kata kasar. Kejadian ini pun menarik perhatian penumpang lainnya sehingga petugas keamanan pun datang.

"Saya mau konfirmasi...," kata petugas.

"Kalau nggak diterima, sini! Ya sudah sini tiket saya! Sini!" teriak perempuan itu dengan nada tinggi.





Tonton Video Dear 'Anak Kereta', Ini Lho Alasan KRL Manggarai Sering Terlambat:

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com