detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 16:38 WIB

Anies soal Formula E: Insyaallah Tuan Rumah, Detailnya Menyusul

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies soal Formula E: Insyaallah Tuan Rumah, Detailnya Menyusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Dok. detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Formula E akan diselenggarakan di Jakarta. Anies masih enggan menjelaskan detail waktu penyelenggaraan gelaran balap internasional itu.

"Pokoknya penjelasannya, insyaallah kita tuan rumah. Titik di situ. Nanti detailnya, waktunya, dan lain-lain, menyusul," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).


Anies mengatakan sudah melakukan pembicaraan sejak tiga bulan lalu dengan penyelenggara. Tapi dia menghormati kalangan internal Formula E terkait penjelasan mengenai penyelenggaraan balapan di Jakarta.

"Ya mereka sudah melakukan studi ada preliminary-nya. Tapi ini semua statusnya masih confidential sampai fix semuanya. Jadi banyak hal yang kemarin kita bicarakan yang belum bisa diumumkan karena ada ketentuan-ketentuan internal formula E yang harus kita hormati," ucapnya.

Terkait pembiayaan, Anies akan menggandeng BUMD. Pembicaraan mengenai biaya akan dibahas bulan depan.

"Nanti insyaallah sekitar akhir Agustus semua konstruksi pembiayaannya. Akan lengkap nanti kita umumkan seperti apa, tapi yang jelas memang ini akan kita kedepankan BUMD yang nanti proses BUMD kita," terangnya.


Anies menyebut nilai investasi akan sangat besar. Dia mengatakan nilainya mencapai Rp 1,2 triliun.

"Itu kalau datang Rp 1,2 triliun. Justru Ini yang perlu saya garis bawahi," ucapnya.



Tonton Video Pengamat: Sirkuit Formula E Jakarta Harus Aman dari Seluruh Aspek:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com