detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 16:14 WIB

Polri Pastikan Tim Teknis Kasus Novel Baswedan Ditetapkan Pekan Depan

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Polri Pastikan Tim Teknis Kasus Novel Baswedan Ditetapkan Pekan Depan Novel Baswedan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Polri akan membentuk tim teknis pengungkapan kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan. Tim itu akan ditetapkan pekan depan.

"Secara pengorganisasian, minggu depan akan ditetapkan keseluruhan dari tim teknis itu. Tentunya berawal dari mengevaluasi kembali apa yang dilakukan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).


Asep mengatakan masih ada kemungkinan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dia menyebut hal itu dilakukan untuk mencari hal selain barang bukti.

"Kalau masih dianggap perlu dan dianggap penting olah TKP itu dilakukan berkali-kali. Tidak menjadi masalah karena olah TKP bukan hanya persoalan barang bukti saja, mungkin pada saksi itu belum bicara, belum ditemukan. Sekali lagi, olah TKP terus berlanjut selama kegiatan penyelidikan, kegiatan penyidikan ini berlangsung," ujarnya.


Asep mengatakan tim teknis yang nantinya terbentuk akan tetap menjalin komunikasi dengan KPK. Mereka juga akan tetap mendalami 6 kasus high profile yang disinggung tim pencari fakta.

"Tim pencari fakta ini ada unsur dari KPK, tentunya komunikasinya akan terus berlanjut ya. Kasus kalau 6 kasus yang high profile itu pasti akan didalami potensinya," kata dia.




Tonton Video Tanggapi Hasil TPF Kasus Novel, Jokowi 'Kejar' Kapolri:

[Gambas:Video 20detik]


(abw/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com