detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 15:25 WIB

Prima Beri Info Mudik 2019, 12 Kementerian/Lembaga Diberi Penghargaan

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Prima Beri Info Mudik 2019, 12 Kementerian/Lembaga Diberi Penghargaan 12 kementerian/lembaga meraih penghargaan manajemen informasi mudik 2019 (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Sebanyak 12 kementerian/lembaga dan BUMN meraih penghargaan atas pelayanan informasi mudik 2019. Penghargaan diberikan agar kinerja tahun mendatang makin meningkat.

"12 Lembaga dan BUMN tersebut menyajikan informasi yang informatif, inovatif dan responsif. Kita berharap ke depan lebih lagi dari 12 lembaga yang mendapatkan anugerah," ujar Kepala Staf Presiden Moeldoko di gedung KSP, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).


Penghargaan ini dianugerahkan Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dan Komisi Informasi Pusat (KIP). Moeldoko mengatakan pencapaian itu berkat kolaborasi dan kinerja yang luar biasa.

"Saya juga sangat mengapresiasi sejumlah kementerian/lembaga, BUMN beserta seluruh jajarannya yang telah melakukan kinerja yang luar biasa atas kolaborasi besar, sinergitas yang sangat tinggi," kata dia.


Sementara itu, Moeldoko juga mengucapkan terima kasih kepada KIP selaku pihak penyelenggara. Menurutnya KIP melakukan penilaian berdasarkan berbagai pertimbangan.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Komisi Informasi Publik yang secara independen telah melakukan penilaian terhadap kinerja kementerian, lembaga, dan BUMN baik melalui survei, monitoring lewat web, dan kunjungan lapangan," kata dia.

Penghargaan diberikan langsung oleh Moeldoko, Ketua KIP Gede Narayana, dan Sekjen Kominfo Niken Widiastuti.


Enam kementerian/lembaga dan BUMN yang meraih penghargaan dari KIP:

1. Kementerian Perhubungan,
2. Kementerian PUPR,
3. BMKG,
4. PT Jasa Marga,
5. PT Pertamina,
6. PT Kereta Api Indonesia.

Enam yang mendapatkan piagam apresiasi:

1. PT Angkasa Pura I,
2. PT Angkasa Pura II,
3. PT ASDP Indonesia Ferry,
4. Korlantas Polri,
5. Pelindo III,
6. PT Pelni.
(lir/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed