detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 14:45 WIB

12.359 Personel Amankan Laga Persija Vs PSM Makassar di GBK

Samsuduha Wildansyah - detikNews
12.359 Personel Amankan Laga Persija Vs PSM Makassar di GBK Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar di Liga I final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu, 21 Juli. Polda Metro Jaya menyiapkan personel untuk mengamankan perhelatan tersebut.

"Dengan adanya pertandingan tersebut, dari Polda Metro Jaya menyiapkan 12.359 personel gabungan TNI-Polri dan dibantu Pemda, ada dari Dishub, Dinkes," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Argo mengatakan ada 4 ring pengamanan dalam pertandingan itu. Polisi juga tidak melarang para suporter, baik dari Persija maupun PSM Makassar, yang ingin menonton secara langsung pertandingan tersebut.

"Imbauan kepada penonton untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang dan tidak lakukan perusakan karena itu adalah stadion kebanggaan kita, stadion yang sudah diperbaiki dengan uang rakyat, jangan dinodai atau dirusak," ungkap Argo.
Demi keamanan, Argo menyebut pihaknya akan mengawal kedatangan para suporter ke Stadion GBK. Suporter dari Persija ataupun PSM Makasar akan dikawal polisi.

"Untuk penonton dari Jakmania dan PSM Makassar, semuanya kita lakukan pengawalan dan semuanya kita koordinasi dengan korlap masing-masing, baik itu dari pemain PSM, penonton PSM, kita koordinasikan, kita lakukan pengawalan," kata Argo.

Diketahui, Liga I lanjutan final Piala Indonesia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada, Minggu, 21 Juli 2019. Laga itu akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB.


Simak Video "Komentar Pengguna GBK Soal Arena Balap Mobil"
[Gambas:Video 20detik]

(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com