detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 13:20 WIB

Gerindra Bakal Benahi Internal Partai

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Gerindra Bakal Benahi Internal Partai Ahmad Muzani (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Sejumlah hal dibahas dalam rapat Dewan Pembina Partai Gerindra, yang dipimpin langsung Prabowo Subianto. Salah satu poin pembahasan adalah evaluasi kelembagaan partai yang disebut berjumlah besar.

"Rapat juga menyetujui merekomendasi untuk dilakukannya konsolidasi partai secara menyeluruh, baik di tingkat legislatif, kader, dan struktur partai. Di tingkat legislatif, kita akan lakukan berbagai macam upgrading dan pertemuan bagi peningkatan mutu dan kualitas anggota Dewan agar dia memahami apa dan bagaimana fungsi Dewan dilaksanakan dengan baik," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7/2019).


Peningkatan mutu dan kualitas anggota Dewan dari Gerindra, kata Muzani, penting agar perjuangan menegakkan dan mewujudkan keadilan serta kemakmuran seperti yang dicita-citakan bisa maksimal. Di tingkat kader, Gerindra akan terus melakukan kaderisasi karena akar dari kekuatan perjuangan ialah partai politik.

"Sehingga partai melalui kadernya harus dikuatkan dengan berbagai macam latihan-latihan untuk peningkatan kualitas dan peningkatan sumber daya manusia di partai," jelas Muzani.

Muzani lalu menjelaskan soal evaluasi kelembagaan partai. Menurutnya, rapat Dewan Pembina Gerindra tersebut lebih fokus membahas lingkup internal partai.


"Kemudian di tingkat kelembagaan, kita akan melakukan evaluasi terhadap kelembagaan partai kita yang secara jumlah sangat besar tapi kemudian dalam banyak kegiatan perlu ada evaluasi-evaluasi," ucapnya.

"Kenapa pembicaraan ini banyak memfokuskan pada persoalan internal karena pada akhirnya kemampuan kita menghadapi masalah-masalah eksternal itu akan ditemukan oleh kemampuan dan kesolidan kita dalam internal, dalam menghadapi masa-masa ke depan perjuangan kita," jelas Muzani.

Simak Video "Rumah Prabowo Dihiasi Karangan Bunga Ucapan Selamat"
[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com