detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 10:16 WIB

Hasil Seleksi Mandiri ITB Diumumkan, Simak Tahapan Selanjutnya!

Indah Mutiara Kami - detikNews
Hasil Seleksi Mandiri ITB Diumumkan, Simak Tahapan Selanjutnya! Foto: (ITB)
Jakarta - Hasil Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB), atau yang kerap disebut USM ITB, telah diumumkan. Ada tahapan berikutnya yang wajib diikuti bagi para peserta yang lolos.

Pengumuman USM ITB dapat dicek di situs http://usm.itb.ac.id/ sejak Kamis (18/7/2019) pukul 19.00 WIB. Caranya yaitu dengan memasukkan nomor seleksi dan password.

Peserta yang lolos USM ITB wajib melakukan Pengisian Data Calon Mahasiswa Baru ITB 2019, termasuk pengisian data ekonomi bagi calon mahasiswa yang mengajukan bantuan biaya pendidikan atau beasiswa Bidikmisi. Pengisian itu dilaksanakan di laman http://pmb.akademik.itb.ac.id.



Selanjutnya, peserta yang lolos wajib mengikuti Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB 2019 pada 30 Juli-2 Agustus 2019 sesuai dengan jadwal masing-masing fakultas/sekolah. Pendaftaran tersebut dilaksanakan di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga).

ITB mengingatkan bahwa setiap calon mahasiswa wajib melaksanakan Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB pada jadwal yang telah ditetapkan. Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB harus dilakukan sendiri oleh calon mahasiswa yang bersangkutan dan tidak dapat diwakilkan.



Sebelumnya diberitakan, Direktur Eksekutif Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa dan Kerjasama Pendidikan ITB Mindriany Syafila mengatakan seleksi mandiri ini diprioritaskan kepada siswa-siswi yang memiliki nilai tinggi namun tidak lolos SNMPTN dan SBMPTN.

"Misalnya SNMPTN IP nya diprediksi di atas 3. Kemudian yang di SBMPTN tidak keterima juga, tapi dia (nilainya) melewati passing grade ITB, sayang kan. Makanya kita memberi kesempatan ketiga (SM ITB)," kata Mindriany kepada wartawan di Gedung Rektorat ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (10/12/2018).

Simak Video "Pimpin Sidang Kabinet, Jokowi Ingatkan Tak Ada Visi-Misi Menteri"
[Gambas:Video 20detik]

(imk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com