detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 10:03 WIB

Usai Kunjungan ke Kolombia hingga AS, Anies Kembali Ngantor Hari Ini

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Usai Kunjungan ke Kolombia hingga AS, Anies Kembali Ngantor Hari Ini Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Wildan/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah kembali bekerja di Balai Kota pagi ini. Anies kembali bekerja di Balai Kota, usai kunjungan kerja ke Kolombia dan Amerika Serikat (AS) sejak 9 Juli.

"Sudah kembali ke Balai Kota," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Neger (KDH dan KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, saat dihubungi, Jumat (19/7/2019).


Mawardi memastikan Anies sudah berkantor di Balai Kota hari ini. "Sudah masuk kerja, kayaknya sudah di kantor," sebut Mawardi.

Awalnya Anies dijadwalkan pulang kemarin (18/7). Akan tetapi, dia memiliki agenda tambahan di Washington DC, Amerika Serikat, yaitu pertemuan dengan International Food Policy Research (IFPR).


"(Seharusnya) hari ini. Kan kita ada agenda tambahan dan kita sudah sampaikan, bersurat ke Pak Menteri (Mendagri) untuk besok tiba di Jakarta," kata Mawardi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

Anies sebelumnya terbang meninggalkan Jakarta pada 9 Juli 2019. Awalnya, dia terbang ke Kolombia untuk menghadiri World Cities Summit. Usai dari Kolombia, dia melanjutkan lawatannya ke Amerika Serikat. Di New York, Anies bertemu dengan lembaga pengelola Formula E. Dia juga disebut ke Washington DC untuk menjadi pembicara di forum USINDO.

Simak Video "Gaet Kampus Jerman, Anies Mau Jakarta Ramah Disabilitas"
[Gambas:Video 20detik]

(fdu/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com