detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 07:30 WIB

Ikut Anies ke Kolombia-AS, Fery Farhati Gaungkan PKK-Dekrasnada

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Ikut Anies ke Kolombia-AS, Fery Farhati Gaungkan PKK-Dekrasnada Fery Farhati dan Anies Baswedan (Foto: M Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Fery Farhati ikut menemani sang suami, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melawat ke Kolombia dan Amerika Serikat (AS). Di sana, Fery berbagi tentang aktivitas ibu-ibu PKK di Jakarta kepada istri-istri para pejabat dari berbagai negara.

Aktivitas Fery di Medellin itu diunggah Anies dalam akun Instagramnya, Jumat (19/7/2019). Beberapa foto yang menunjukkan kebersamaan Fery dan istri Wali Kota Medellin serta para first lady kota-kota di berbagai negara juga turut diunggahnya.

"Undangan konferensi internasional hampir selalu turut mengundang first lady atau istri pejabat. Demikian yang terjadi di World Cities Summit, maka kali ini Fery pun ikut serta. Di sana Fery dan para first ladies (atau first gentlemen) dari pemimpin daerah lainnya, mulai dari Singapore, Ekuador sampai Bhutan, disambut oleh istri Wali Kota Medellín dan berkeliling melihat pengelolaan komunitas, budaya, wisata dan UKM," tulis Anies mengawali captionnya.



Anies mengatakan dalam kesempatan itu Fery turut membagikan pengalamannya sebagai ibu-ibu PKK. Tak hanya itu, Fery juga memberikan informasi terkait Dekranasda dan Bunda PAUD yang dibinanya di Jakarta.

"Fery juga berbagi tentang kiprah dan aktivitas ibu-ibu PKK di Jakarta yang sangat vital dalam pengelolaan dan pembangunan kota, juga tentang Bunda PAUD dan Dekranasda. Penjelasan Fery tentang PKK ternyata amat menarik perhatian dari delegasi internasional di sana," lanjutnya.



Anies menuturkan kehadiran para first lady memberikan kesan kekeluargaan dalam setiap pertemuan. Apalagi, kata dia, karena kedekatan para istri wali kota dari berbagai negara itu kemudian Jakarta dipilih sebagai tempat untuk bertemu di kesempatan berikutnya.

"Di New York, pimpinan Formula E pun menyambut kami bersama istrinya. Memang dalam interaksi global, percakapan dan kedekatan antar istri ikut menghangatkan suasana sehingga pembahasan soal Jakarta sebagai tuan rumah balap mobil Formula E dapat berlangsung dengan semangat kekeluargaan," kata Anies.

"Peran interaksi antar ibu-ibu memang tidak bisa dikesampingkan, apalagi ketika para istri kemudian janjian untuk ketemuan berikutnya di Jakarta, maka hampir pasti para suami pun, para pimpinan Formula E jadi lebih semangat ke Jakarta. :)," sambung dia.

Seperti diketahui, Anies saat ini tengah melawat ke berbagai negara. Lawatan pertama dilakukan ke Medellin Kolombia. Kemudian Anies bertolak ke Washington untuk menghadiri acara USINDO dan kemudian ke New York untuk bertemu dengan lembaga pengelola Formula E.


View this post on Instagram

Undangan konferensi internasional hampir selalu turut mengundang first lady atau istri pejabat. Demikian yang terjadi di World Cities Summit, maka kali ini Fery pun ikut serta. Di sana Fery dan para first ladies (atau first gentlemen) dari pemimpin daerah lainnya, mulai dari Singapore, Ekuador sampai Bhutan, disambut oleh istri Walikota Medellín dan berkeliling melihat pengelolaan komunitas, budaya, wisata dan UKM. Fery juga berbagi tentang kiprah dan aktivitas ibu-ibu PKK di Jakarta yang sangat vital dalam pengelolaan dan pembangunan kota, juga tentang Bunda PAUD dan Dekranasda. Penjelasan Fery tentang PKK ternyata amat menarik perhatian dari delegasi internasional di sana. Di New York, pimpinan Formula E pun menyambut kami bersama istrinya. Memang dalam interaksi global, percakapan dan kedekatan antar istri ikut menghangatkan suasana sehingga pembahasan soal Jakarta sebagai tuan rumah balap mobil Formula E dapat berlangsung dengan semangat kekeluargaan. Peran interaksi antar ibu-ibu memang tidak bisa dikesampingkan, apalagi ketika para istri kemudian janjian untuk ketemuan berikutnya di Jakarta, maka hampir pasti para suami pun, para pimpinan Formula E jadi lebih semangat ke Jakarta. :) . Keterangan foto: . 1. Bersama istri Walikota Medellín & istri Menteri Perencanaan Pembangunan Singapura. 2. Bersama Walikota Medellín & Istri 3. Bersama Istri Walikota Medellín & Thimphu (Bhutan). 4. Para first ladies termasuk istri Walikota Muscat, Oman. 5. Bersama Pimpinan Formula E. 6. Bersama Anna, istri Alberto Longo, pendiri Formula E. 7-9. Pendiri dan Pimpinan Formula E bersama istri. 10. Istri David Merril ketua USINDO dan Ibu Dubes RI di Washington.

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on Jul 18, 2019 at 4:12pm PDT




Simak Video "Mendagri Sebut Bukan SalahAnies 11 BulanDKI Tanpa Wagub"

[Gambas:Video 20detik]


(mae/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com