detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 07:22 WIB

Prabowo Kumpulkan Dewan Pembina Gerindra di Hambalang Pagi Ini

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Prabowo Kumpulkan Dewan Pembina Gerindra di Hambalang Pagi Ini Prabowo Subianto (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Prabowo Subianto menggelar rapat dengan Dewan Pembina Partai Gerindra pagi ini. Rapat digelar di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Dari informasi yang saya dapatkan Pak Prabowo akan menggelar rapat Dewan Pembina di Hambalang sekitar pukul 09.00 WIB," kata anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade, kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).



Andre mengatakan dalam rapat itu, Prabowo akan mendengarkan masukan-masukan dari Dewan Pembina. Selain itu, kata dia, Prabowo akan menyampaikan hasil pertemuan dengan Jokowi beberapa waktu lalu.

"Pak Prabowo akan mendengarkan masukan dari Dewan Pembina Partai Gerindra," ujarnya.

Sementara, menurut Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Habiburokhman rapat pagi ini juga akan menentukan sikap politik Partai Gerindra. Dia berpendapat, Gerindra akan mendukung program pemerintah, namun juga tetap akan menjadi pengingat.

"Tradisi demokrasi di Gerindra Pak Prabowo akan menanyakan pendapat kader-kadernya jika akan membuat keputusan pentiing di forum rapat Dewan Pembina. Sebagai anggota Dewan Pembina saya berpendapat bahwa lima tahun ke depan Gerindra akan mendukung program dan kebijakan pemerintah yang baik tetapi akan mengingatkan pemerintah bila ada yang tidak baik," tutur Habiburokhman.

"Rekonsiliasi harus dimaknai sebagai pertemuan ide dan semangat membangun negeri dan bukan sekedar bagi bagi kursi," imbuh dia.



Terpisah, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani menjelaskan Prabowo memang memiliki tradisi untuk berdiskusi bersama Dewan Pembina sebelum mengambil keputusan. Termasuk untuk menentukan arah politik partai.

"Dalam hal yang krusial Pak Prabowo memiliki tradisi biasanya beliau selalu mengundang rapat dewan pembina untuk berkonsultasi mendengarkan pandangan pikiran tentang berbagai macam yang berkembang tapi pada akhirnya konsultasi dan rapat itu akhirnya beliau sendiri yang harus ambil keputusan," kata Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7).


Simak Video "Novel Beberkan Perpecahan Koalisi Prabowo hingga Mau Ditangkap"

[Gambas:Video 20detik]


(mae/eva)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed