detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 02:00 WIB

Polisi: Korban yang Diperkosa di Masjid Makassar Pacar Saudara Pelaku

Reinhard Soplantila - detikNews
Polisi: Korban yang Diperkosa di Masjid Makassar Pacar Saudara Pelaku Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Makassar - Seorang pria, Khaerul (28), memperkosa seorang perempuan di dalam Masjid Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Korban diketahui merupakan pacar saudara pelaku.

"Korban dan tersangka tidak kenal, namun tersangka dengan pacar korban kakak-adik pada saat itu mereka baru tahu," kata Kapolsek Makassar, Kompol Kodrat Muhammad Hartanto, kepada detikcom pada Kamis (18/7/2019).



Berdasarkan interogasi polisi, aksi pemerkosaan yang dilakukan oleh pelaku tersebut dilakukannya saat hendak membawa pulang korban. Namun, di perjalanan niat jahat pelaku muncul dan justru membawanya ke area Masjid.

"Dari penyidikan memang ini munculnya seketika saat korban akan diantar pulang," ujar Kodrat.

Kejadian ini berawal saat korban yang terlibat masalah dengan kekasihnya di kawasan Kecamatan Makassar, Kota Makassar, tiba-tiba bertemu dengan pelaku. Korban kemudian diajak minum minuman keras oleh pelaku hingga tidak sadarkan diri.

"Korban tidak sadarkan diri sekitar pukul 8 malam dan sekitar 04.30 korban diantarkan tersangka untuk pulang, namun korban tidak sadar. Kemudian sempat singgah di salah satu masjid di halaman, kemudian korban dibaringkan, dibawa masuk ke lantai dua dan sempat terjadi tindak senonoh dilakukan oleh pelaku," kata Kapolsek Makassar Kompol Kodrat Muhammad Hartanto kepada detikcom, Kamis (18/7/2019).



Perbuatan pelaku terbongkar saat warga sekitar mendapatinya bersama korban tengah terbaring di dalam masjid. Namun, saat hendak dibawa ke Mapolsek Makassar oleh warga, pelaku sempat melarikan diri sebelum akhirnya ditangkap polisi.

"Pelaku setelah diamankan sempat lari, pada siangnya berhasil didapat personel Polsek Makassar," kata Kompol Kodrat.

Simak Video "Gegara Postingan di Medsos, Suhwan Dibunuh 7 Pemuda"
[Gambas:Video 20detik]

(mae/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com