detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 23:05 WIB

Sisir Lokasi Bentrok di Mesuji, Polisi Temukan Senjata Api Rakitan

Matius Alfons - detikNews
Sisir Lokasi Bentrok di Mesuji, Polisi Temukan Senjata Api Rakitan Aparat kepolisian berjaga di lokasi bentrok Mesuji, Lampung. (Matius Alfons/detikcom)
Mesuji - Polisi menelusuri lokasi bentrokan antarwarga di Mesuji, Lampung. Dari penyisiran tersebut, polisi menemukan senjata tajam dan senjata api rakitan.

"Bukti bukti tadi ada senjata tajam, kemudian satu senjata api rakitan, dan motor yang tertinggal," kata Kapolres Mesuji AKBP Eddie Purnomo kepada wartawan di Mesuji Register 45, Lampung, Kamis (18/7/2019).


Eddie mengaku belum bisa membeberkan fakta lainnya. Ia mengatakan hingga saat ini pihaknya masih terus menyelidiki peristiwa bentrokan tersebut.

"Masih kita selidiki dan dalam penyidikan," ujarnya.


Sebelumnya Polisi dan TNI masih bersiaga pasca bentrok antar-warga di Mesuji, Lampung. Situasi masih kondusif hingga saat ini. Sebagian terlihat membawa senjata gas air mata dan senjata api laras panjang.

Bentrokan antara warga Mekar Jaya Abadi dan Mesuji Raya ini terjadi pada Rabu (17/7) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Kedua kelompok sama-sama mengklaim berhak atas pengolahan lahan Register 45. Akibatnya, 3 orang tewas dan 10 orang mengalami luka-luka.

Simak Video "Jejak Kekerasan Masih Terlihat di Mesuji"
[Gambas:Video 20detik]

(maa/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed