detikNews
2019/07/18 20:32:30 WIB

Round-Up

Embusan Isu Elite PSI Berujung Laporan Polisi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Embusan Isu Elite PSI Berujung Laporan Polisi Wakil Ketua DPW PSI DKI Rian Ernest (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Pernyataan Wakil Ketua DPW PSI DKI Rian Ernest mengenai isu dugaan politik uang dalam proses pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta berujung pada laporan polisi. Ketua Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Taufiqurrahman merasa dirugikan oleh pernyataan Rian Ernest tersebut.

Buntutnya, Taufiq melaporkan Rian Ernest ke Polda Metro Jaya. Sejumlah bukti diserahkan Taufiq ke penyidik demi memperkuat laporannya.

"Misalkan keterangan pers, kemudian cuplikan video ada yang kita bawa barbuknya (barang bukti)," kata Taufiq kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Ketua Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Taufiqurrahman.Ketua Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Taufiqurrahman. (Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom)

Taufiq juga sempat menceritakan proses pelaporan tersebut. Dia mengakui pembuatan laporan terbilang lama karena harus berkoordinasi lebih dulu dengan penyidik Polda Metro Jaya.

"(Proses pembuatan laporan lama) karena kita harus diskusi, konseling dengan petugas apakah ini mau kita kaitkan dengan UU ITE atau tidak. Apakah ini masuk ke cyber atau tidak sampai akhirnya tadi diterima di bagian umum sehingga ini pidana umum," jelasnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com