detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 20:15 WIB

Ahok Bicara Nama Seandainya Punya Anak Laki-laki

Tim detikcom - detikNews
Ahok Bicara Nama Seandainya Punya Anak Laki-laki Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok / Foto: Youtube Panggil Saya BTP
Jakarta - Mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok/BTP), menceritakan hubungan dengan anak-anaknya. Di sela itu, dia mengaku menyiapkan nama seandainya punya anak laki-laki.

Hal itu dia ceritakan dalam video berjudul 'BTPVLOG #11 - BTP MENJAWAB' yang diunggah di akun Panggil Saya BTP pada Rabu (17/7/2019). Dalam video itu, Ahok menjadi narasumber Seminar Pembinaan Rohani Kristen. Dia juga menjawab berbagai pertanyaan dari jemaat, salah satunya adalah bagaimana hubungan Ahok dengan anak-anak serta mantan istrinya, Veronica Tan.

Seperti diketahui, Ahok memiliki 3 anak dari pernikahannya dengan Veronica Tan yaitu Nicholas Sean, Nathania, dan Daud Albeenner. Kini, Ahok telah menikah lagi dengan Puput Nastiti Devi.



Saat menjawab, dia sempat bercerita tentang arti nama Nathania. Nama Nathania dia pilih saat sedang pergumulan apakah akan terjun ke politik atau tidak.

Ahok lalu bicara 'kalau punya anak laki-laki'. Ternyata, politikus PDIP itu sudah menyiapkan nama.

"Kalau sekarang, kalau saya punya anak laki-laki, mau saya kasih nama apa? Yosafat," ucap Ahok.


Ahok Bicara Nama Seandainya Punya Anak Laki-lakiFoto: Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dan istri, Puput Nastiti Devi mendapat gelar dari masyarakat Dayak di Kaltim. (Suriyatman-detikcom)


Ternyata, ada makna di baliknya. Ahok memilih nama itu terkait dengan kondisinya sekarang.

"Karena musuh yang saya hadapi sekarang, saya kalah kekuatan. Saya bukan pejabat. mereka bisa oknum sekongkol, saya nggak bisa lawan. Saya hanya bisa minta Tuhan, hanya bisa menyembah Tuhan. Tuhan yang akan berperang untuk saya," ungkapnya.

"Untuk mengenangnya saya akan kasih nama anak saya Yosafat. Anak saya paling kecil saya kasih nama Daud," pungkas Ahok.

Simak Video "Lagi Hamil, Istri Ahok Minta Doa Nih!"
[Gambas:Video 20detik]

(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com