detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 16:10 WIB

Kemenkum HAM-Pemkot Tangerang Sepakat Cabut Laporan Polisi

Dwi Andayani - detikNews
Kemenkum HAM-Pemkot Tangerang Sepakat Cabut Laporan Polisi Mediasi Pemkot Tangerang vs Kemenkum HAM soal tanah di Kemendagri. (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memediasi perseteruan Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna Laoly dengan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah. Kemendagri menyebut permasalahan keduanya sudah selesai.

"Jadi yang dipermasalahkan kemarin terkait dengan pembangunan politeknik ilmu pemasyarakatan imigrasi dan pemanfaatan lahan semuanya sudah clear, yang mana penyelesaiannya akan pula difasilitasi oleh Bapak Gubernur (Banten)," ujar Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo di kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).


Hadi mengatakan keduanya bersepakat mencabut laporan masing-masing di kepolisian. Selain itu, disebutkan pelayanan publik di lingkungan aset Kemenkum HAM akan kembali dipulihkan.

"Tadi ada kesepakatan berdua, tentunya akan menarik seluruh pengaduan dan juga pelayanan publik dipulihkan," ujar Hadi.


Menurut Hadi, pencabutan laporan ini akan dilakukan langsung seusai mediasi. Dia juga mengatakan tidak ada lagi pertentangan di kedua belah pihak.

"Dicabut semuanya, baik Kum HAM nyabut, Pak Wali Kota nyabut, bahkan pelayanan publik yang sempat dihentikan baik itu listrik, sampah, drainase, air, dan sebagainya hari ini pulih kembali," kata Hadi.

"Pulang dari sini nanti dicabut, namun sudah tidak ada pertentangan dusta di antara Pak Sekjen Kum HAM dan Pak Wali Kota," sambungnya.

Simak Video "Walkot Tangerang Jelaskan Penyebab Ribut dengan Menkum HAM"
[Gambas:Video 20detik]

(dwia/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com