detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 15:15 WIB

Kantor Dispora Sumut Digeledah, Gubernur Edy: Mana Tahu Ada Ular di Sana

Budi Warsito - detikNews
Kantor Dispora Sumut Digeledah, Gubernur Edy: Mana Tahu Ada Ular di Sana Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (Foto: Khairul Ikhwan-detikcom)
Medan - Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Dispora Sumut) digeledah polisi terkait pembangunan sirkuit atletik. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menanggapi santai perihal penggeledahan di OPD Pemprov Sumut itu.

"Kapan? (penggeledahan), biar digeledah dulu mana tahu ada ularnya di sana," ujarnya, Kamis (18/7/2019) di usai mendampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya di Medan.

Dari penggeledahan yang dilakukan sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB itu, polisi menyita beberapa dokumen dan barang untuk dijadikan barang bukti.



"Ada 24 item yang diamankan. Dokumen sama komputer," ujar Kanit IV Subdit III/Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumut Kompol Hartono saat dikonfirmasi.

Penggeledahan di kantor yang dipimpin oleh Baharuddin Siagian tersebut katanya, berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengerjaan renovasi sirkuit tartan atletik PPLP Sumut yang kini tengah ditangani Polda Sumut.



Ia pun tak menampik saat ditanya apakah ada tersangka baru dalam kasus tersebut. "Masih pengembangan. Kemungkinan ada tersangka baru," ungkapnya.

Dalam kasus ini, Polda Sumut juga telah menetapkan beberapa orang tersangka. Di antaranya Sujamrat (58) warga Jalan Budi Pembangunan III, No 1-F, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat. Sujamrat juga diketahui merupakan pensiunan PNS dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Sumut.

Simak Video "Kantor LBH Medan Terbakar Dilempar Molotov"
[Gambas:Video 20detik]

(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com