detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 14:34 WIB

Kapolda Sumsel Irjen Firli Ngaku Tak Sulit Jalani Tes Capim KPK

Zunita Putri - detikNews
Kapolda Sumsel Irjen Firli Ngaku Tak Sulit Jalani Tes Capim KPK Foto: Kapolda Sumsel Irjen Firli. (Raja Adil Siregar-detikcom)
Jakarta - Mantan Deputi Penindakan KPK Irjen Firli telah mengikuti tes uji kompetensi. Dia mengaku tidak ada kesulitan untuk menjawab pertanyaan soal dari pansel KPK.

"Kalau bicara sulit, itu ya semuanya mengalami, tapi kalau ada materinya nggak," kata Firli usai melakukan tes di Pusdiklat Setneg, Jalan Gaharu I, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (17/7/2019).

Firli yang juga menjabat Kapolda Sumsel ini mengaku 70 pertanyaan yang disiapkan Pansel telah dijawab semua. Dia mengatakan bagaimana hasilnya nanti dia pasrah saja.



"Di proses pimpinan KPK, kita tidak tahu siapa yang terpilih, kita hanya berupaya saja," katanya.

Terkait tes pembuatan makalah, Firli mengatakan tema makalah yang diberikan Pansel itu tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia. Dia juga mengaku telah menuangkan gagasan terkait pencegahan korupsi di makalah itu.

Saat ini peserta capim KPK telah selesai mengikuti tahap kedua. Tahap seleksi kedua uji kompetensi, terdiri dari 2 macam ujian.

Petama, check point multiple choice dengan 70 pertanyaan soal yang berbasis digital dan menggunakan laptop. Kedua, yaitu mengetik makalah maksimal 10 halaman.

Simak Video " Rekam Jejak Capim KPK Banyak yang Buruk"
[Gambas:Video 20detik]

(zap/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com