detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 14:23 WIB

Daftar Capim KPK, Irjen Ike Edwin Tak Mau Ada Korupsi Lagi di RI

Zunita Putri - detikNews
Daftar Capim KPK, Irjen Ike Edwin Tak Mau Ada Korupsi Lagi di RI Sahlisospol Kapolri, Irjen Ike Edwin (Zunita/detik)
Jakarta - Sahlisospol Kapolri Irjen Ike Edwin mengungkapkan visi-misinya ke depan untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Edwin mengatakan tujuannya maju sebagai capim KPK agar tidak ada korupsi di Indonesia.

"(Visi-misi) ya harusnya nggak ada korupsi lagi dong, kan itu harapan rakyat seluruh bangsa," kata Edwin kepada wartawan di Pusdiklat Setneg, Jalan Gaharu I, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (17/7/2019).

Edwin mengatakan KPK nantinya akan terus menjadi lembaga independen. Edwin juga mengatakan, jika terpilih nanti, ia akan bekerja sama dengan setiap institusi negara.



"Nggak ada (intervensi), KPK itu independen. Ya kerja samalah sama komponen bangsa ke depan, kan baik ya, biar negara kita tambah baik dan bagus," katanya.

Saat ini peserta capim KPK telah selesai mengikuti tahap kedua tes. Seleksi tahap kedua uji kompetensi terdiri dari 2 macam ujian.

Pertama, check point multiple choice dengan 70 pertanyaan soal yang berbasis digital dan menggunakan laptop. Kedua, mengetik makalah maksimal 10 halaman.

Simak Video " Rekam Jejak Capim KPK Banyak yang Buruk"
[Gambas:Video 20detik]

(zap/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com