detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 08:04 WIB

Laode M Syarif-Wakabareskrim Irjen Antam Siap Ikuti Uji Kompetensi Capim KPK

Zunita Putri - detikNews
Laode M Syarif-Wakabareskrim Irjen Antam Siap Ikuti Uji Kompetensi Capim KPK Peserta seleksi capim KPK bersiap mengikuti uji kompetensi. Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom
Jakarta - Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar uji kompetensi bagi peserta capim KPK yang telah lolos tahap administrasi. Hari ini dijadwalkan peserta yang lolos tahap pertama akan mengikuti uji kompetensi.

Pantauan detikcom, Kamis (18/7/2019) sejak pukul 07.15 WIB, sejumlah peserta yang lolos tahap pertama telah tiba di Pusat Pendidikan Latihan Sekretariat Negara, Jalan Gahuri I, Cilandak, Jakarta Selatan .


Terlihat beberapa tokoh seperti Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Alexander Marwata, Basaria Pandjaitan, lalu ada Wakabareskrim Irjen Antam Novambar, dan juga mantan deputi penindakan KPK Irjen Firli telah tiba di lokasi.

Salah satu peserta capim, Pimpinan KPK Laode M Syarif mengaku tidak ada persiapan apapun untuk mengikuti tes uji kompetensi ini. Dia mengaku berserah dengan hasil keputusan nanti. "Biasa saja, nggak ada persiapan apa-apa, biasa saja," kata Laode di lokasi.

"Lolos, nggak lolos, lolos syukur, nggak lolos, nggak masalah," imbuh Laode.

Hingga saat ini beberapa peserta capim KPK masih terus berdatangan dan masih ada yang melakukan registrasi kehadiran.


Mereka yang lolos tahap pertama itu, setelah datang langsung melihat papan nama registrasi untuk melihat nomor urutan mereka. Setelah itu, mereka melakukan registrasi di meja yang telah disiapkan panitia.

Peserta yang telah melakukan registrasi, langsung diarahkan panitia untuk masuk ke dalam ruangan seperti aula. Di ruangan itu, terlihat sudah ada laptop yang telah berbaris untuk ditempati para peserta capim KPK.

Seperti diketahui, tes ini ada dua tahap, yakni pertama yang akan diikuti para capim KPK adalah objective test yang terdiri dari 70 soal. Tes ini harus dikerjakan dalam waktu 90 menit.

Kedua adalah pembuatan makalah. Para peserta diminta membuat makalah dalam waktu 180 menit dengan tema yang disampaikan panitia saat pelaksanaan uji kompetensi.

Simak Video "Masih Adakah Harapan di Tengah Banjir kritikan Capim KPK Ini?"
[Gambas:Video 20detik]

(zap/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com