detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 03:29 WIB

Pura-pura ke Toilet untuk Maling di Mal dan Masjid, Imran Ditangkap

Ibnu Munsir - detikNews
Pura-pura ke Toilet untuk Maling di Mal dan Masjid, Imran Ditangkap Foto: Pelaku pencurian di mal dan masjid di Makassar (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar - Imran Jamaluddin alias Imran (49) tak berdaya di depan polisi setelah berhasil ditangkap. Ia ditangkap lantaran terlibat aksi pencurian di Makassar.

Pencurian pelaku terbilang nekat, pasalnya ia menjalankan aksinya di mal, mini market bahkan di sebuah Masjid di Makassar. Pelaku beraksi dengan menumpang untuk buang air kecil dan mengasak barang berharga korbannya.

"Berdasarkan CCTV sekitar TKP perihal pelaku pencurian handphone yang dimana modus pelaku berpura pura buang air kecil di mini market seperti Indomaret dan Alfa Mart dan menyisir gudang dan mengambil barang barang milk korban," kata Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi, dikonfirmasi, Rabu (17/7/2019).

Pelaku sendiri menjalankan aksinya sejak 2018 hingga saat ini. Pelaku kemudian diamankan pada Rabu 16 Juli 2019 sekitar pukul 07.30 Wita setelah Polsek Panakukang bersama Timsus Polda Sulsel melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

"Mempelajari gerak gerik pelaku dan diketahui pelaku merupakan residivis selanjutnya, anggota melakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan diketahui pelaku sedang berada di Jalan Bontoduri yang akan menjual hp tersebut. Anggota menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankannya," jelasnya.

Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan 1 buah handphone milik korbannya. Kini pelaku dibawa ke Posko Polsek Panakukang Makassar guna penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku akan mendekam di Polsek Panakukang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.



Simak Video "Pria Paruh Baya Diduga Penadah Emas Curian di Polewali Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]

(fdu/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com