ADVERTISEMENT
detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 00:59 WIB

Bongkar Bambu Getah Getih, DKI: Sudah pada Jatuh, Membahayakan

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Bongkar Bambu Getah Getih, DKI: Sudah pada Jatuh, Membahayakan Pembongkaran Bambu Getah Getih oleh Petugas (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Instalasi Bambu Getah Getih di Bundaran HI dibongkar petugas setelah menghiasi Ibu Kota selama hampir 1 tahun. Sebelum dibongkar, beberapa rangkaian bambu yang mulai dimakan usia sudah berjatuhan dan dinilai membahayakan warga.

"Karena bambu itu kan mungkin sudah lama, dia merosot. Memang dari kemarin sudah jatuh-jatuh," kata Kabid Pertamanan Dinas Kehutanan DKI Jakarta Fajar Sauri saat ditemui di lokasi, Kamis (18/7/2019).


Fajar mengatakan kondisi itu bisa membahayakan masyarakat. Apalagi saat car free day banyak warga yang berfoto di sekitar instalasi bambu.

"Ini sudah pada jatuh kemarin, membahayakan. Khawatir lagi car free day takut yang dekat sini pada selfie, tahu-tahu ada bambu," ujarnya.


Pantauan detikcom di Bundaran HI Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pembongkaran berlangsung hingga pukul 00.05 WIB, Kamis (18/7/2019). Puluhan petugas dilibatkan dalam pembongkaran itu.

Mereka tampak memotong bambu dengan alat manual dan gergaji mesin. Rangkaian bambu itu dipotong lalu dimuat ke truk yang sudah disiapkan.


Simak Video "Anies Bantah Karya Seni Bambu di Bundaran HI Bentuk Sindiran"

[Gambas:Video 20detik]


(abw/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed