detikNews
2019/07/17 20:04:40 WIB

Round-Up

Pablo-Rey Utami Ajukan Penangguhan demi Si Buah Hati

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pablo-Rey Utami Ajukan Penangguhan demi Si Buah Hati Rey Utami dan Pablo Benua di Polda Metro Jaya sebelum ditahan. (Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Tersangka kasus vlog 'ikan asin', Rey Utami dan Pablo Benua yang kini mendekam di sel tahanan Polda Metro Jaya mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Bukan tanpa alasan penangguhan penahanan itu diajukan.

Pengacara Rey-Benua, Burhanuddin, menyebut penangguhan penahanan tersebut diajukan dengan alasan kemanusiaan. Burhanuddin menyebut kliennya terpikir kondisi anaknya yang masih kecil.

"Pablo dan Rey sudah ajukan penangguhan penahanan, lihat saja kondisinya. Alasan (mengajukan penangguhan penahanan) kemanusiaan, karena ada anak kecil, menyusui anak bayi," kata Burhanuddin kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Rey Utami memakai rompi tahanan Polda Metro Jaya.Rey Utami memakai rompi tahanan Polda Metro Jaya warna merah. (Foto: Hanif/detikHOT)

Rey-Benua sendiri mengajukan permohonan penangguhan penahanan pekan lalu, yakni pada 12 Juli. Kuasa hukum mereka menyebut pihak keluarga yang menjadi penjamin.

"(Penjamin penangguhan penahanan) keluarganya, ada ibunya, keluarga-keluarga," terang Burhanuddin.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com