detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 17:14 WIB

Kantong Plastik Berbayar, Transmart Kampanyekan #KurangiSampahPlastik

Gustia Martha Putri - detikNews
Kantong Plastik Berbayar, Transmart Kampanyekan #KurangiSampahPlastik Foto: Transmart Carrefour
Jakarta - Sekian tahun tinggal di bumi, sudahkah Anda berkontribusi membantu bumi dalam menjaga kelestariannya? Sudah banyak diberitakan, bahwa kini kondisi bumi demikian memprihatinkan.

Sampah plastik merupakan salah satu masalah besar bagi bumi. Keasrian dan kelestarian bumi diusik berton-ton sampah plastik. Tahukah Anda? Sampah kantong plastik menyumbang sebanyak 10% dari 6 juta ton sampah yang dibuang ke lautan seluruh dunia.

Padahal, perlu waktu hingga bertahun-tahun agar sampah-sampah tersebut dapat berhasil terurai. Di saat sampah-sampah plastik itu belum terurai, keberadaannya mengganggu ekosistem baik di laut dan juga di daratan.


Jadi, tunggu apalagi? Tak perlu menunggu peringatan Hari Bumi untuk memulai langkah untuk lebih peduli terhadap isu ini. Anda bahkan bisa memulainya hari ini. Semudah tidak lagi menggunakan kantong plastik setiap berbelanja.

Mulai Rabu 17 Juli 2019 ini, Transmart Carrefour kembali mengkampanyekan gerakan #KurangiSampahPlastik dengan mengenakan biaya kepada pelanggan yang hendak menggunakan kantong plastik saat berbelanja.

"Transmart Carrefour hendak mengajak pelanggan setianya untuk memiliki budaya baru saat berbelanja, yaitu mengurangi pemakaian kantong plastik dan terbiasa membawa tas belanja yang lebih ramah lingkungan, yang penggunaannya bisa dilakukan berkali-kali," ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, Rabu (17/7/2019).


Untuk memudahkan pelanggan yang belum memiliki tas belanja ramah lingkungan, Transmart Carrefour menjual aneka tas belanja ramah lingkungan dengan ragam motif dan ukuran yang dapat digunakan berulang kali, dengan harga mulai kisaran Rp 6.900 hingga Rp 19.900.

"Jadikan tas belanja Transmart Carrefour menjadi mitra belanja setiap berbelanja. Sehingga di masa mendatang nantinya, lingkungan tempat kita tinggal ini bisa lebih lestari untuk generasi masa depan," pungkas Satria.
(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com