detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 14:07 WIB

Jokowi Bertemu Menlu Singapura, Dapat Ucapan Selamat Menang Pilpres

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Bertemu Menlu Singapura, Dapat Ucapan Selamat Menang Pilpres Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan di Istana Bogor. (Jordan/detikcom)
Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan di Istana Bogor. Dalam pertemuan itu, Menlu Vivian menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi, yang berhasil memenangi Pilpres 2019.

Pertemuan berlangsung secara tertutup di ruang kerja Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/7/2019). Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.


Seusai pertemuan, Retno mengatakan, di awal pembicaraan, Vivian menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah bersedia bertemu. Vivian juga menyampaikan selamat kepada Jokowi, yang memenangi Pilpres 2019.

"Menlu Singapura menyampaikan sekali lagi ucapan selamat kepada presiden atas hasil pemilu dan proses pemilu yang sudah berjalan dan sudah ditetapkan oleh MK," kata Retno.


Retno menuturkan Vivian juga memuji kepemimpinan di Indonesia. Sebagai negara tetangga, Singapura menghargai kepemimpinan Jokowi.

"Menlu Singapura menyampaikan 'Indonesia shall be congratulated' dan mereka juga sangat menghargai leadership Indonesia," katanya.

Retno menambahkan pertemuan itu juga membahas rencana pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Pertemuan itu akan dilakukan pada 2019 ini.

Simak Video "Bertemu di Istana, Jokowi-SBY Bahas Peluang Gabungnya Demokrat ke Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]

(jor/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com