detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 12:24 WIB

Gubernur Koster Yakin Bali Dapat Kursi Menteri: Menang Mutlak Masa Tak Dapat?

Aditya Mardiastuti - detikNews
Gubernur Koster Yakin Bali Dapat Kursi Menteri: Menang Mutlak Masa Tak Dapat? Gubernur Bali Wayan Koster. (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Denpasar - Gubernur Bali Wayan Koster optimistis wakil dari Pulau Dewata bakal duduk di kursi menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin 2019-2024. Koster menyinggung perolehan suara Pilpres Jokowi-Ma'ruf di Bali.

"Percayalah ada, yang menang mutlak masa nggak didapat, yang kalah aja dapat," kata Koster seusai rapat di DPRD Bali, Jl Dr Kusuma Atmaja, Denpasar, Bali, Rabu (17/7/2019).


Koster mengatakan dia sedang menimbang profesional yang layak duduk di kursi menteri. Sebagai Ketua DPD PDIP Bali, Koster memastikan pihaknya bakal memilih sosok yang kompeten.

"Kalau itu saya sedang melihat-lihat, di antara orang Bali ini yang memiliki kompetensi profesional yang memadai untuk duduk di kabinet, tentu ini saya tidak dalam posisi untuk mengusulkan, tapi hanya diberikan pertimbangan. Nanti yang nantinya akan intinya kami bicarakan juga dengan karena yang masuk itu nanti yang representasi dari partai (PDIP), orang partai, atau berafiliasi dengan partai, profesional juga," tuturnya.

Soal menteri apa yang cocok untuk wakil dari Bali, Koster mengatakan tidak harus Menteri Pariwisata. Bisa juga bidang budaya hingga kesehatan.

"Tidak harus pariwisata, sedang melihat dulu dari profesional mungkin ada yang di bidang budaya, pertanian, kesehatan kan banyak ahlinya. Jadi jangan fokus pariwisata," cetus Koster.


Koster mengatakan, dalam pertemuan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kemarin, dia belum membahas kandidat menteri dari Bali. "Belum, tenang aja. Masih lama, masih 3 bulan," tuturnya.

Untuk diketahui, pada Pilpres lalu, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mendapatkan 2.351.057 suara atau 92% suara. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandiaga mendapatkan 213.415 suara atau 8% suara.


Jatah Menteri dan Koalisi di Kabinet Baru Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Sejumlah Tokoh Merapat ke Istana, Ketua MPR Turut Memantau"
[Gambas:Video 20detik]

(ams/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com