detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 12:14 WIB

YouTuber Rius Vernandes Minta Jadwal Ulang Panggilan Polisi soal 'Menu Garuda'

Ferdinan - detikNews
YouTuber Rius Vernandes Minta Jadwal Ulang Panggilan Polisi soal Menu Garuda Foto: Instagram dan YouTube Rius Vernandes
Jakarta - YouTuber Rius Vernandes tak bisa memenuhi panggilan polisi terkait laporan Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga). Rius Vernandes dipanggil terkait laporan tentang posting-an menu makanan maskapai Garuda yang ditulis di kertas ke akun media sosial.

"Terkonfirmasi yang bersangkutan (Rius Vernandes) datang (pada) Selasa, 23 Juli 2019, karena pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan," ujar Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, AKP Akhmad Alexander Yurikho, saat dimintai konfirmasi, Rabu (17/7/2019).

Sedianya Rius Vernandes dipanggil penyelidik untuk datang ke Polres Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 10.00 WIB. Sebelumnya, Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty menyebut posting-an YouTuber Rius Vernandes soal menu makanan ditulis dalam kertas menyebabkan kerugian bagi perseroan.

"Laporan tersebut disampaikan dan didasari atas dampak kerugian yang dialami oleh perusahaan tempat kami bekerja atas unggahan posting-an di media sosial yang tidak proporsional mengenai peristiwa yang terjadi sehingga menimbulkan persepsi negatif kepada masyarakat atas layanan Garuda Indonesia sebagai National Flag Carrier Indonesia," ujar Tomy.

Rius Vernandes sebelumnya dalam akun Instagram-nya mem-posting menu tulisan tangan yang dalam keterangannya disebutkan itu milik maskapai Garuda untuk penerbangan kelas bisnis rute Sydney-Denpasar. Unggahan ini kemudian viral di media sosial.

Selain itu, Rius Vernandes menegaskan akan menghormati proses hukum. Rius Vernandes menegaskan tidak pernah melakukan pencemaran nama baik.

"Gw akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani semua ini. Gw sama sekali tidak merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini?" ujar Rius dalam akun Instagram miliknya, @rius.vernandes.


Kocak! Grab Nggak Mau Kalah Bikin Imbauan soal Aturan Dokumentasi:



Simak Video "Ini Review YouTuber Terkait Laporan Karyawan Garuda ke Polisi"
[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com