detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 11:24 WIB

Polisi Panggil YouTuber Rius Vernandes yang Dilaporkan Karyawan Garuda

Ferdinan - detikNews
Polisi Panggil YouTuber Rius Vernandes yang Dilaporkan Karyawan Garuda Foto: Instagram dan YouTube Rius Vernandes
Jakarta - Polisi memanggil YouTuber Rius Vernandes terkait laporan dari Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga). Rius Vernandes dilaporkan ke polisi karena mengunggah menu makanan maskapai Garuda yang ditulis di kertas ke akun media sosial.

"Hari ini dipanggil," ujar Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Akhmad Alexander Yurikho saat dimintai konfirmasi, Rabu (17/7/2019).

Belum diketahui hadir-tidaknya Rius Vernandes ke Mapolres Bandara Soetta. Rius dipanggil penyelidik pada pukul 10.00 WIB.

"Saya konfirmasi ke penyelidik dulu," ujarnya.




Sebelumnya, Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty menyebut posting-an YouTuber Rius Vernandes soal menu makanan ditulis dalam kertas menimbulkan kerugian bagi perseroan.

"Laporan tersebut disampaikan dan didasari atas dampak kerugian yang dialami oleh perusahaan tempat kami bekerja atas unggahan posting-an di media sosial yang tidak proporsional mengenai peristiwa yang terjadi sehingga menimbulkan persepsi negatif kepada masyarakat atas layanan Garuda Indonesia sebagai National Flag Carrier Indonesia," ujar Tomy.

Polisi Panggil YouTuber Rius Vernandes yang Dilaporkan Karyawan Garuda


Simak Video "Ini Review YouTuber Terkait Laporan Karyawan Garuda ke Polisi"
[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed