detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 09:31 WIB

JK-Ma'ruf Amin Hadiri Halalbihalal DMI

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
JK-Maruf Amin Hadiri Halalbihalal DMI Halalbihalal DMI (Nur Azizah Rizki/detikcom)
Jakarta - Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar halalbihalal. Acara ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hingga wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin.

Pantauan detikcom di Hotel Grand Sahid Jaya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019), JK dan Ma'ruf memasuki ruangan acara pada pukul 09.03 WIB. JK, yang juga menjabat Ketua Umum DMI, hadir dengan mengenakan kemeja batik.

Sementara itu, Ma'ruf hadir dengan mengenakan jas berwarna abu-abu dan koko putih. Ma'ruf hadir dalam kapasitas sebagai Ketua MUI Pusat.



Dijadwalkan, JK akan memberikan sambutan dan membuka acara. Sementara itu, Ma'ruf direncanakan akan menjadi pembicara kunci dalam seminar yang digelar.

Selain Ma'ruf, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, dan sejumlah tokoh, seperti Quraish Shihab serta Azyumardi Azra, direncanakan hadir sebagai pembicara. Sejumlah tokoh juga telah hadir dalam acara halalbihalal ini, di antaranya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) yang juga menjabat Wakil Ketua DMI, Syafruddin, serta Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran. Selain seminar, dalam acara ini akan dilakukan peluncuran program Pendidikan Khatib dan Dai Nasional yang bertepatan dengan Milad DMI ke-47.



Simak Video "Orang Militer jadi Menag, JK: Dia Paham Agama"
[Gambas:Video 20detik]

(azr/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com