detikNews
2019/07/17 07:35:30 WIB

Round-Up

Tabrak Panitia Lari, Pengendara Rubicon Dijerat Polisi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tabrak Panitia Lari, Pengendara Rubicon Dijerat Polisi Foto: AKBP M Nasir (Samsuduha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Insiden kecelakaan yang mengakibatkan panitia lomba lari maraton di Kuningan, Jaksel berbuntut panjang. Pria yang diinisialkan PDK, sang pengemudi Jeep Rubicon yang menabrak korban, Lena Marisa akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya polisi telah mengirimkan surat panggilan terhadap PDK sesaat setelah kejadian, pada Minggu (14/7) lalu. PDK kemudian datang dan menjalani pemeriksaan di Unit Laka Pancoran, Jaksel pada Senin (15/7) pagi hingga malam hari.

"Benar, PDK (sebelumnya ditulis SDK) sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (16/7/2019).



Polisi menetapkan PDK sebagai tersangka kecelakaan lalu lintas atas pelanggaran Pasal 310 ayat (2) UU RI Nomor 22 Tahun 2009. Ancaman hukuman atas pasal tersebut yakni 1 tahun penjara atau denda Rp 1 juta.

Nasir mengatakan pihaknya tidak menahan PDK dalam kasus ini. Selain karena ancaman hukumannya di bawah 5 tahun penjara, PDK juga tidak ditahan lantaran dinilai kooperatif.

"Tersangka tidak ditahan karena yang bersangkutan kooperatif datang dengan panggilan pertama," ungkap Nasir.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com