detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 23:05 WIB

Mal Puri Indah Pisahkan Toilet untuk Ojol dan Pengunjung

Elmy Tasya Khairally - detikNews
Mal Puri Indah Pisahkan Toilet untuk Ojol dan Pengunjung Mal Puri Indah memisahkan toilet untuk driver ojol dan pengunjung. (Foto: Elmy Tasya Khairally/detikcom)
Jakarta - Jika Anda berkunjung ke Mal Puri Indah, ada yang sedikit berbeda dengan fasilitas toiletnya. Di mal ini, ada toilet yang membedakan untuk pengunjung dan karyawan pengantar/ojek online (ojol).

detikcom memantau suasana di Mal Puri Indah, Jakarta Barat, Selasa (16/7/2019) sore. Di mal ini, toilet untuk driver ojol terdapat di lantai dasar dan lantai satu. Letaknya di belakang toilet pengunjung.

Jika hendak menuju toilet untuk driver ojol, Anda harus melewati lorong di tiap lantai tersebut. Toilet ini berada di dekat ruang janitor.


Kondisi luar toilet tampak bersih, sehingga masih ada beberapa pengunjung yang menuju toilet untuk driver ojol ini. Kondisi di dalam toilet ini pun cukup bersih karena dalam beberapa waktu ada petugas yang datang membersihkan.

Ruangan toilet untuk driver ojol ini terbilang lebih sempit dibandingkan dengan toilet khusus pengunjung. Walaupun sama-sama hanya menyediakan tiga buah kamar kecil, ukuran toilet pengunjung lebih besar.

Toilet untuk driver ojol menggunakan keramik berukuran kecil berwarna krem. Sedangkan toilet pengunjung memakai keramik marmer hitam dan corak putih berukuran besar.


Wastafel dan cermin yang dimiliki toilet pengunjung lebih lebar daripada wastafel dan cermin yang dimiliki toilet untuk driver ojol. Terdapat pula kaca besar di toilet pengunjung.

Toilet di Mal Puri Indah, Jakarta Barat.Toilet di Mal Puri Indah, Jakarta Barat (Foto: Elmy Tasya Khairally/detikcom)

Selain itu, toilet pengunjung dan toilet driver ojol sama-sama memiliki kloset duduk dan tempat sampah.

Belum diketahui apa tujuan pihak mal memisahkan toilet pengunjung dan driver ojol ini. detikcom sudah berupaya meminta konfirmasi kepada pengelola mal, namun resepsionis di mal ini mengatakan pihak manajemen sedang tidak ada di tempat. Dia menyarankan agar kembali ke lokasi esok (17/7) hari.

Simak Video "Driver Ojol yang Lecehkan Penumpang di Surabaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]

(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com